Di Agam Jamaah Calon Haji Termuda Berusia 20 Tahun

Senin , 06 Jun 2022, 20:36 WIB Reporter :Febrian Fachri/ Redaktur : Agung Sasongko
Jamaah haji di agam (ilustrasi)
Jamaah haji di agam (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, LUBUK BASUNG- Sebanyak 153 orang dari Kabupaten Agam akan berangkat haji tahun ini. Kasubag TU Kementerian Agama Kabupaten Agam, Kamiri, mengatakan pelepasan jamaah calon haji dari Agam ada dua gelombang. 147 orang pada gelombang pertama dan 6 orang pada gelombang kedua.

 

Terkait

"Jamaah gelombang pertama dari Agam masuk asrama Embarkasi Padang kemarin dan terbang ke Arab Saudi hari ini," kata Kamiri, Senin (6/6/2022). Untuk gelombang kedua dengan jumlah jamaah 6 orang, akan masuk ke asrama 1 Juli 2022 dan berangkat ke Jeddah 2 Juli 2022.

Baca Juga

Kamiri merinci dari 153 calhaj 61 orang diantaranya pria dan 92 orang perempuan. Jamaah termuda atas nama Ilham Rahmadani umur 20 tahun asal Kecamatan Ampek Angkek, Sasri Hidayanan umur 23 tahun asal Kecamatan Matur.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Agam, Edi Busti, mengingatkan jamaah dari Agam agar dapat mengamalkan perbekalan yang telah didapatkan selama manasik. Menurut Edi, rangkaian ibadah haji berlangsung cukup lama dan tempat berbeda-beda.

"Saya ingatkan kepada bapak ibu sekalian untuk mengingat hal yang telah disampaikan oleh guru-guru manasik selama ini," ucap Edi.

Edi mendoakan jamaah haji dari Kabupaten Agam tahun ini dapat beribadah dengan lancar dan selamat hingga kembali ke tanah air.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini