Selasa 07 Jun 2022 20:36 WIB

Suhu 44 Terasa Seperti 47 Derajat Celsius, Jamaah Diingatkan Batasi Aktivitas Luar Ruangan

Jamaah diingatkan untuk tidak banyak beraktivitas di luar ruangan.

Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) membantu calon haji kloter pertama dari embarkasi Jakarta Bekasi setibanya di Bandar Udara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA), Madinah, Sabtu (4/6/2022). Suhu tertinggi di Arab Saudi mencapai 44 derajat Celsius, namun terasa lebih panas seperti suhu 47 derajat Celsius pada siang hari.
Foto:

Pemerintah juga memohon bantuan dan dukungan semua pihak, terutama alim ulama dan para guru, agar dapat menyampaikan di majelis-majelis ilmu yang diampunya tentang pentingnya menjaga kesehatan selama di Tanah Suci.

"Kami juga minta para pembimbing ibadah dan petugas haji selalu mengedukasi jamaah untuk memperbanyak minum, jangan menunggu haus, serta tidak melakukan aktivitas yang berlebihan," kata dia.

Di samping itu, saat ini sudah ada 7.054 jamaah haji Indonesia di Madinah. Dari jumlah itu, ada dua jamaah yang sedang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah.

Adapun pada hari keempat operasional pemberangkatan pada Selasa, akan diberangkatkan 3.259 jamaah dari lima embarkasi, yaitu dua kloter dari embarkasi Jakarta-Pondok Gede atau JKG (786 orang), dua kloter dari embarkasi Jakarta-Bekasi atau JKS (820). Lalu satu kloter dari embarkasi Padang atau PDG (393) dan embarkasi Solo atau SOC (360), serta dua kloter dari embarkasi Surabaya atau SUB (900).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement