Cerita Tim Visitasi KKHI Pulihkan Calhaj yang Menangis Tersedu

Ahad , 12 Jun 2022, 01:36 WIB Reporter :Ali Yusuf / Jurnalis : Fian Firatmaja
Tim visitasi sektor dua Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah melakukan kunjungan ke hotel Amjad Al Garra pada, Kamis (9/6)
Foto : Republika/Ali Yusuf

IHRAM.CO.ID, MADINAH — Sebuah kejadian tak terduga terjadi saat tim visitasi sektor dua Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah melakukan kunjungan ke hotel Amjad Al Garra pada, Kamis (9/6) siang waktu Arab Saudi. Saat kunjungan tersebut tim visitasi mendengar suara tangisan di dalam kamar 906.

 

Terkait

Mendengar tangisan tersebut, tim segera berkoordinasi dengan tenaga kesehatan haji (TKH) kloter, untuk menghubungi ketua rombongan (karom) dan meminta untuk segera membukakan pintu kamar. Dan ternyata ada jamaah calon haji (calhaj) sedang menangis tersedu-sedu seorang diri.

Setelah pintu kamar dibuka, jamaah tersebut semakin bersedih, bingung kenapa ada tim dokter datang. Lalu dr. Andi Yanti SpP dan tim visitasi yang terdiri dari dr. Muhaimin SpJp, dr. Susi Wirawati, dr Sukarti SpP,  dan dr Nur Eko Hadi Cahyono SpB berusaha untuk menenangkan.

Setelah ditanya kenapa menangis, jamaah tersebut mengaku dikunci dan ditinggal teman-teman sekamarnya pergi ke Masjid Nabawi.

Akhirnya tim visitasi memutuskan untuk memulihkan kondisi kejiwaan jamaah tersebut, maka perlu untuk segera dibawa ke KKHI Madinah agar mendapatkan penanganan terhadap tatalaksana medis dan keperawatan kejiwaan lebih lanjut.

Sehari dirawat di ruang psikiatri KKHI Madinah, kondisi kejiwaan jamaah tersebut stabil. Kini Nenek telah kembali ke kloternya.

 

 

 

 

Videografer | Ali Yusuf

Video Editor | Fian Firatmaja

BERITA LAINNYA