Dua Jamaah Haji Asal Nganjuk Meninggal Jelang Keberangkatan

Ahad , 12 Jun 2022, 14:53 WIB Reporter :Dadang Kurnia/ Redaktur : Ani Nursalikah
Petugas membawa koper calon jamaah haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (8/6/2022). Dua Jamaah Haji Asal Nganjuk Meninggal Jelang Keberangkatan
Petugas membawa koper calon jamaah haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (8/6/2022). Dua Jamaah Haji Asal Nganjuk Meninggal Jelang Keberangkatan

IHRAM.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, Husnul Maram mengungkapkan adanya dua calon jamaah haji asal Kabupaten Nganjuk yang meninggal dunia menjelang keberangkatan. Jamaah tersebut adalah Rohmat Nuryani (54 tahun) dan Benu Singomari (64), calon jamaah haji yang tergabung dalam Kloter 10 Embarkasi Surabaya.

 

Terkait

"Menurut informasi petugas haji Nganjuk, kedua jamaah haji ini sebelumnya sempat mengikuti manasik haji dalam kondisi sehat," kata Maram di Graha Bir Ali, Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Ahad (12/6/2022).

Baca Juga

Maram menjelaskan Benu Singomari dinyatakan meninggal dunia dua hari menjelang diberangkatkan ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya. Adapun Rohmat Nuryani, sebelum berangkat ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya telah memberikan konfirmasi tidak bisa berangkat kepada petugas karena sakit.

"Tak lama setelah itu, Bapak Rohmat Nuryani meninggal dunia. Semoga kedua jamaah yang telah meninggal dunia, Insya Allah husnul khotimah," ujar Maram.

Pria yang juga menjabat Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur itu pun menjelaskan jamaah haji yang meninggal dunia sebelum masuk asrama haji, maka Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) bisa diambil atau porsinya dilimpahkan kepada keluarganya. Maram menjelaskan, PPIH Embarkasi Surabaya telah memberangkatkan 5.369 jamaah dari 13 kloter melalui Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya menuju Madinah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini