Di Milad ke-47, MUI Fokus Merajut Ukhuwah

Selasa , 21 Jun 2022, 15:45 WIB Reporter :Fuji Eka Permana/ Redaktur : Agung Sasongko
Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI KH Cholil Nafis
Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI KH Cholil Nafis

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan merayakan Milad ke-47. Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis, mengatakan, perayaan Milad ke-47 MUI akan fokus pada kegiatan yang dapat merajut ukhuwah dalam bingkai kebhinekaan di Indonesia.

 

Terkait

Kiai Cholil mengatakan, puncak kegiatan Milad ke-47 MUI akan berlangsung pada 26 Juli 2022. MUI ingin menghadirkan Presiden Joko Widodo, tokoh masyarakat, ormas-ormas Islam, dan tokoh-tokoh partai politik untuk merajut ukhuwah, kesatuan serta kekuatan sebagai bagian dari Indonesia.

Baca Juga

"Dalam perayaan Milad tersebut akan ada MUI Studies, kegiatan ini akan mengundang orang-orang yang pernah menjadi bintang di MUI dalam berbagai aspeknya," kata Kiai Cholil melalui pesan tertulis yang diterima Republika, Selasa (21/6/2022)

Pengasuh Pesantren Cendekia Amanah di Depok ini mengatakan, MUI juga akan mengundang tokoh-tokoh ormas untuk silaturahmi membangun persatuan dan kesatuan.

Kiai Cholil mengungkapkan, sekarang MUI sudah mulai menata kegiatannya dan undangan. Sebagian besar undangan telah disebar. "Alhamdulillah persiapan sudah cukup baik," ujarnya.

Kiai Cholil menyampaikan, pihaknya akan mempersiapkan berbagai kegiatan sebelum perayaan puncak Milad ke-47 MUI. "Termasuk barangkali juga ada acara-acara yang meriah dan membangun ukhuwah, merajut kekuatan, merajut persatuan tentu dengan bingkai kebhinekaan," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, MUI adalah lembaga swadaya masyarakat yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendekiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di Indonesia. Para ulama dari berbagai ormas Islam di Indonesia berkumpul dalam satu wadah yakni MUI.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini