Jeddah Season Ciptakan 74.000 Pekerjaan untuk Pemuda Arab Saudi

Rabu , 22 Jun 2022, 09:21 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
 Jeddah Season Ciptakan 74.000 Pekerjaan untuk Pemuda Saudi. Foto: Suasana festival di Kota Tua Jeddah, Kamis (20/9). Festival itu digelar terkait peringatan  Hari Nasional uArab Saudi yang akan jatuh pada 23 September nanti.
Jeddah Season Ciptakan 74.000 Pekerjaan untuk Pemuda Saudi. Foto: Suasana festival di Kota Tua Jeddah, Kamis (20/9). Festival itu digelar terkait peringatan Hari Nasional uArab Saudi yang akan jatuh pada 23 September nanti.

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Inisiatif Jeddah Season telah menciptakan lebih dari 74.000 pekerjaan bagi warga Saudi. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Jeddah Musim 2022, Nawaf Qumosani, sambil memuji masa depan industri hiburan di Kerajaan.

 

Terkait

Baca Juga

Acara tersebut dikatakan berkontribusi dalam meningkatkan visi industri, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, menarik investasi dan mencapai pengembalian ekonomi, di samping membangun kemitraan global yang signifikan.

Adapun pernyataan dari Qumosani ini muncul selama pertemuan dengan perwakilan media di Jeddah Media Center. Di kesempatan itu, ia juga mengatakan edisi kedua musim ini telah meningkatkan peluang kerja bagi kaum muda, sekaligus menciptakan gerakan ekonomi dan budaya yang efektif dalam masyarakat Saudi.

Fitur terpenting dari Jeddah Season, menurutnya, adalah keberlanjutan, inklusi dan keragaman. Hal ini telah dicapai melalui presentasi lebih dari 2.800 hari kegiatan, pertunjukan, pengalaman, permainan, pameran, pertunjukan teater dan konser.

Dilansir di Arab News, Rabu (22/6/2022), lebih dari 36 pertunjukan dan acara diadakan untuk pertama kalinya di Kerajaan. Sedikitnya, enam dari keseluruhan acara itu adalah yang pertama kalinya di dunia.

Qumosani mencatat, 80 persen pekerjaan musiman diambil oleh pemuda Saudi. Kegiatan tersebut berkontribusi mempromosikan lokalisasi lebih dari 14 profesi, untuk meningkatkan peluang bagi pria dan wanita Saudi bergabung dengan pasar tenaga kerja, sesuai dengan Visi Kerajaan 2030.  

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2108156/saudi-arabia

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini