Kamis 23 Jun 2022 05:28 WIB

Jamaah Haji Dihadiahi Salinan Alquran Baru

Salinan Alquran baru dihadiahi untuk jamaah haji.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Jamaah Haji Dihadiahi Salinan Alqur’an Baru. Foto:   Pencetakan Alquran King Fahad milik Pemerintah Kerajaan Arab Saudi di Madinah
Foto: Republika TV/Syahruddin El-Fikri
Jamaah Haji Dihadiahi Salinan Alqur’an Baru. Foto: Pencetakan Alquran King Fahad milik Pemerintah Kerajaan Arab Saudi di Madinah

IHRAM.CO.ID,RIYADH — Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci telah mendistribusikan 80 ribu eksemplar Alquran baru di Masjidil Haram pada Selasa. Salinan Alquran tersebut memang diperuntukkan untuk seluruh jamaah haji. 

Semua salinan Alquran baru diterbitkan dan dicetak di Kompleks Raja Fahd yang berbasis di Madinah. Pendistribusian akan dilakukan petugas haji di koridor Masjidil Haram.

Baca Juga

Menurut Ghazi Al-Thubyani, dari Kepresidenan Umum juga disediakan rak dan lemari dengan sejumlah salinan Alquran khusus untuk tunanetra. Salinan yang berisi informasi tentang interpretasi juga disediakan dalam berbagai bahasa, termasuk Inggris, Urdu dan Indonesia.

Dalam sebuah pernyataan, Al-Thubyani menekankan pentingnya upaya berkelanjutan untuk mendistribusikan Allquran dan terjemahannya untuk memfasilitasi bacaan bagi jamaah di seluruh dunia.

Kepresidenan Umum juga telah menyiapkan program khusus untuk merayakan kedatangan jamaah haji ke Masjidil Haram, di mana telah mengalokasikan sebuah Alquran untuk dihadiahkan kepada setiap jamaah untuk menemani mereka dalam perjalanan haji mereka.

Program lain yang berkaitan dengan penafsiran Alquran juga disediakan. Program ini dapat dilihat melalui kode batang QR sehingga jamaah dapat mengunduhnya ke perangkat pintar mereka.

Semua inisiatif ini datang atas arahan kepala Kepresidenan Umum Dr. Abdulrahman Al-Sudais, dan wakilnya Badr bin Abdullah Al-Furaih. Presidensi Umum juga menghadiahkan lebih dari 30 ribu eksemplar Alquran kepada pengunjung Masjidil Haram selama musim Ramadhan sebelumnya.

Sepanjang tahun, Kepresidenan Umum melakukan pelayanan pelestarian dan perawatan Alquran, melakukan sejumlah tur inspeksi untuk memastikan keaslian salinan ini sehingga mereka yang mengunjungi Masjidil Haram menemukan edisi yang benar dan disetujui.

Semua salinan Al-Qur'an yang tersedia di Dua Masjid Suci disetujui oleh Kompleks Raja Fahd untuk Pencetakan Alquran.

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2108866/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement