Sabtu 25 Jun 2022 16:18 WIB

Pelayanan KKHI Madinah Terhadap Jamaah dengan Alat Pacu Jantung

KKHI Madinah sigap merawat jamaah yang dipasangkan alat pacu jantung.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Fian Firatmaja
Dokter Fadjar Spesialis Jantung dan pembuluh darah memeriksa detak jantung Sutiyah Ismail Yusuf jamaah haji embarkasi SUB 19 melakukan latihan six minute walk test di ruang ICU Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah, Kamis (23/6).  Six minute walk test ini dilakukan setelah Sutiyah Ismail Yusuf dipasang alat pacu jantung di Rumah Sakit King Fahd Madinah Arab Saudi.
Foto: Republika/Ali Yusuf
Dokter Fadjar Spesialis Jantung dan pembuluh darah memeriksa detak jantung Sutiyah Ismail Yusuf jamaah haji embarkasi SUB 19 melakukan latihan six minute walk test di ruang ICU Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah, Kamis (23/6). Six minute walk test ini dilakukan setelah Sutiyah Ismail Yusuf dipasang alat pacu jantung di Rumah Sakit King Fahd Madinah Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, MADINAH — Sutiyah Ismail Yusuf jamaah haji embarkasi SUB 19 melakukan latihan six minute walk test di ruang ICU Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah. Six minute walk test ini dilakukan setelah Sutiyah Ismail Yusuf dipasang alat pacu jantung di Rumah Sakit King Fahd Madinah Arab Saudi. 

Six minute walk test yang dilakukan Sutiyah ini langsung di bawah pengawasan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah KKHI Madinah, Fadjar Ashari. Tujuan dilakukan six minute walk test ini untuk menilai tingkat kebugaran setelah dilakukan pemasangan alat pacu jantung.

Fadjar mengaku bersyukur six minute walk test terhadap Sutiyah hasilnya baik. Hal itu dibuktikan dari tidak adanya keluhan yang dirasakan Sutiyah selama melakukan six minute walk test.

Fadjar mengatakan, karena ini masih dalam masa pemulihan ada beberapa obat yang harus rutin diminum oleh Sutiyah. Di antara obat-obatan yang harus rutin diminum adalah antibiotik dan obat darah tinggi. 

 

 

 

 

 

Videografer | Ali Yusuf

Video Editor | Fian Firatmaja

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement