47 Calhaj Bangka Tengah Diberangkatkan ke Tanah Suci

Kamis , 30 Jun 2022, 19:00 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Jamaah Haji (ilustrasi)
Jamaah Haji (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 47 calon jamaah haji (calhaj) asal Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (30/6) 2022 mulai diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah, ArabSaudi.

 

Terkait

"Mereka yang berangkat hari Kamis (30/6) ini sebanyak 47 orang, para calhaj sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat lahir dan batin untuk melaksanakan ibadah suci itu," kata Bupati Bangka Tengah, Algsafry Rahman di Koba, Rabu kemarin.

Baca Juga

Bupati saat melepas keberangkatan para calhaj berpesan kepada para calon jamaah untuk menjaga kesehatan dan kembali ke kampung halaman dalam keadaan sehat serta menjadi haji yang mabrur."Keberangkatan sebanyak 47 calhaj tahun ini sangat istimewa setelah dua tahun tidak ada keberangkatan ibadah haji karena COVID-19," kata Algsafry Rahman .

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka TengahMuhammad Karyawan mengatakan sebanyak 47 calhaj tergabung dalam kloter 7."Hari ini mulai diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah, semua calon jamaah dalam keadaan sehat dan terbebas dari virus COVID-19," ujarnya.

Ia menjelaskan, Bangka Tengah hanya mendapatkan kuota sebanyak 47 orang untuk diberangkatkan pada musim haji tahun 2022 dan jumlahnya dibatasi untuk mengantisipasi virus corona."Kuota kita sebenarnya 100 orang, namun dibatasi dan hanya bisa diberangkatkan sebanyak 47 orang tahun ini," demikianMuhammad Karyawan .

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini