Jumat 01 Jul 2022 17:19 WIB

Arab Saudi Luncurkan Program untuk Mengukur Kepuasan Jamaah Haji

Arab Saudi Luncurkan Program untuk Mengukur Kepuasan Jamaah haji.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
 Arab Saudi Luncurkan Program untuk Mengukur Kepuasan Jamaah Haji. Foto:  Transportasi jamaah haji / bus shalawat (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Arab Saudi Luncurkan Program untuk Mengukur Kepuasan Jamaah Haji. Foto: Transportasi jamaah haji / bus shalawat (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,JEDDAH —  Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi telah meluncurkan sebuah program inisiatif kinerja yang bertujuan untuk mengukur kepuasan jamaah terhadap penyediaan layanan selama musim haji tahun ini.

Seperti dilansir Arab News pada Jumat (1/7/2022) Asisten Wakil Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Hesham Saeed menandatangani perjanjian kerjasama dengan Penanggung jawab Sekretaris Jenderal Dewan Koordinasi Arab Saudi Dr Abdullah Al-Muwaihi sehubungan dengan program tersebut.

Baca Juga

Al Muwaihi mengatakan skema pemantauan akan melibatkan pengukuran kinerja kualitas layanan dan kepuasan penerima manfaat, sementara juga termasuk program tamu penyamaran, semuanya dirancang untuk meningkatkan dan memperkaya pengalaman spiritual jamaah.

Di bawah inisiatif penyamaran, Saeed mengatakan seorang tamu yang ditunjuk akan menjadi sebagai peziarah dengan membawa misi, yang menjalani pengalaman haji penuh, mulai dari negara peziarah, melewati tempat-tempat suci, dan melakukan ibadah sampai mereka kembali ke negara asalnya.

“Tamu penyamaran yang ditugaskan akan menjalani semua detail, melihat titik kontak apa yang mereka lewati, dan akan memberikan evaluasi sesuai dengan metodologi ilmiah yang telah dipelajari sebelumnya mengenai kriteria pengukuran,” katanya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement