Madinah Cardiac Center Lakukan 19 Operasi Kateterisasi Jantung Jamaah Haji

Senin , 04 Jul 2022, 17:30 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Ani Nursalikah
Pusat Penyakit Jantung dan Bedah Kluster Kesehatan Madinah telah melaksanakan 19 operasi kateterisasi jantung bagi jamaah haji. Belasan penanganan ini dilakukan dalam waktu 10 hari.
Pusat Penyakit Jantung dan Bedah Kluster Kesehatan Madinah telah melaksanakan 19 operasi kateterisasi jantung bagi jamaah haji. Belasan penanganan ini dilakukan dalam waktu 10 hari.

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Pusat Penyakit Jantung dan Bedah Kluster Kesehatan Madinah telah melaksanakan 19 operasi kateterisasi jantung bagi jamaah haji. Belasan penanganan ini dilakukan dalam waktu 10 hari.

 

Terkait

Kementerian Kesehatan mengkonfirmasi semua operasi berhasil dilakukan dengan baik. Mereka juga menyebut Pusat Jantung Madinah telah menerima beberapa kasus selama beberapa hari terakhir, seiring dengan perpindahan mereka dari rumah sakit dan Pusat Operasi Bulan Sabit Merah.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Senin (4/7/2022), setelah merujuk pasien, instansi tersebut akan memberi pasien semua perawatan kesehatan yang diperlukan, termasuk beberapa pemeriksaan dan prosedur medis yang akurat.

Pusat ini juga disebut menawarkan beberapa keuntungan bagi jamaah, termasuk perawatan medis, pelayanan dan obat-obatan yang dibutuhkan pasien jantung dalam jumlah yang cukup, selama mereka tinggal di Arab Saudi.

Dengan pertimbangan ini, Pusat Penyakit Jantung diharapkan mampu memberikan kontribusi yang memungkinkan setiap jamaah dapat menyelesaikan ritual haji dalam kondisi kesehatan yang baik. Perlu dicatat, di antara persiapan untuk musim haji 2022, Kementerian Kesehatan telah menyiapkan sejumlah rumah sakit dan pusat kesehatan di Makkah, Tempat Suci dan Madinah.

Setidaknya kementerian telah melengkapi fasilitas dari sekitar 23 rumah sakit dan 147 puskesmas. Selain itu, mereka juga menyiapkan partisipasi dari lebih 25.000 praktisi kesehatan untuk membantu jamaah haji.

Tak hanya itu, disiapkan pula 4.654 tempat tidur rawat inap di rumah sakit, di samping 1080 tempat tidur untuk perawatan intensif, sedangkan jumlah tempat tidur untuk serangan panas mencapai 238. 

https://saudigazette.com.sa/article/622535/SAUDI-ARABIA/Madinah-Cardiac-Center-implements-19-cardiac-catheterization-operations-for-pilgrims-within-10-days

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini