Arab Saudi Luncurkan Film Pendek Bagian Kampanye #Hajj_starts_with_ you

Kamis , 07 Jul 2022, 23:11 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Bendera Arab Saudi. Arab Saudi berikan layanan secara virtual untuk jamaah haji
Bendera Arab Saudi. Arab Saudi berikan layanan secara virtual untuk jamaah haji

IHRAM.CO.ID, MAKKAH – Kementerian Haji dan Umrah Saudi meluncurkan kampanye peningkatan kesadaran, sebagai bagian dari slogan #Hajj_begins_with_you. Hal ini dilakukan dalam rangka upaya terus menerus otoritas dalam mengintensifkan kegiatan kesadaran untuk musim haji 2022. 

 

Terkait

Sebagai bagian dari kampanye, kementerian bekerja sama dengan Otoritas Umum Wakaf (GAA), menerbitkan sebuah film pendek, Selasa (5/7/2022). Video tersebut dibuat dalam tujuh bahasa dan disebarkan di platform media sosial Kementerian Haji. 

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (6/7), tujuan hadirnya film pendek ini adalah menjelaskan sejumlah instruksi yang berkaitan dengan masalah pribadi dan umum perilaku jamaah haji saat melakukan ritual dan berinteraksi dengan orang lain di Tempat Suci dan di Makkah. 

Klip video multibahasa ini juga disebut sebagai produk utama kampanye. Di dalamnya mencakup sejumlah pesan untuk memperbaiki perilaku yang salah selama haji, termasuk etiket dan perilaku yang diinginkan di Tempat Suci. Video tersebut telah meraih popularitas luas di berbagai media dan platform digital. 

Tak hanya itu, kampanye kesadaran ini bertujuan untuk menekankan bahwa perjalanan haji yang sukses dimulai dengan peziarah itu sendiri. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti instruksi dan arahan yang tepat dalam memfasilitasi perjalanan peziarah. 

Di sisi lain, video tersebut juga berupaya untuk memastikan kenyamanan dan ketenangan bagi diri sendiri dan seluruh jamaah. Jamaah juga diharapkan ke depannya dapat mengambil langkah yang tepat dan benar selama di Masjidil Haram dan Tempat Suci, agar dapat melakukan haji dengan mudah dan nyaman. 

Perlu dicatat, Kementerian Haji dan Umrah baru-baru ini meluncurkan 13 panduan kesadaran terperinci dalam 14 bahasa, bekerja sama dengan GAA. Mereka berupaya untuk memfasilitasi perjalanan peziarah dengan cara yang mudah dan sederhana, yang mencakup semua fase yang dilalui peziarah selama pelaksanaan ritual. 

Bagi para peziarah yang ingin memiliki akses atau melihat video yang dimaksud, disampaikan dapat mengunjungi situs web kementerian melalui tautan: https://guide.haj.gov.sa/

Panduan kesadaran ini disiapkan sesuai dengan tujuan Visi Kerajaan 2030, memfasilitasi perjalanan para peziarah ke Rumah Tuhan.

Tak hanya itu, tujuan lain adalah untuk memperkaya pengalaman iman dengan cara yang damai dan mudah, dengan menjawab semua pertanyaan melalui berbagai bahasa, yang melebihi 14 bahasa internasional yang banyak digunakan oleh para peziarah. 

 

Sumber: saudigazette   

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini