Senin 11 Jul 2022 16:50 WIB

Polda Jabar Salurkan 862 Hewan Kurban

862 hewan kurban disalurkan Polda Jabar.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Muhammad Hafil
Polda Jabar Salurkan 862 Hewan Kurban. Foto:   Pemotongan daging kurban (ilustrasi)
Foto: dokpri
Polda Jabar Salurkan 862 Hewan Kurban. Foto: Pemotongan daging kurban (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,BANDUNG -- Polda Jabar menyalurkan sebanyak 862 hewan kurban dalam pelaksanaan hari Raya Idul Adha 1443 H. Hewan kurban tersebut terdiri daei 285 ekor sapi dan 577 ekor kambing. Hewan kurban tersebut, didistribusikan ke sejumlah pihak mulai dari pengurus masjid, panti asuhan, kelompok ojek, pondok pesantren, yayasan yatim piatu, yayasan tuna netra, fakir miskin, hingga purnawirawan dan warakawuri.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, dalam keterangannya mengatakan, distribusi hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian Polda Jabar teehadap masyarakat, khususnya umat Islam. "Momentum hari Raya Kurban ini kita gunakan untuk lebih meningkatkan keikhlasan dan berbagi kepada masyarakat. Polda Jabar dan jajaran juga mengambil bagian untuk berbagi kepada masyarakat," kata dia dalam siaran persnnya, Senin (11/6/2022).

Baca Juga

Di Mapolda Jabar sendiri dilaksanakan shalat Idul Adha yang dihadiri Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Suntana dan jajarannya. Usai melaksanakan shalat Ied, Kapolda menyakaikan penyembelihan hewan kurban sapi dan domba. "Alhamdulillah  kita telah melaksanakan shalat Idul Adha di Mapolda Jawa Barat bersama seluruh anggota dan masyarakat sekitar. Setelah itu kita melaksanakan kegiatan pemotongan hewan qurban," ujar Ibrahim.

Dikatakan Ibrahim  hewan kurban tersebut didistribusikan kepada kelompok - kelompok masyarakat dengan tujuan agar sampai kepada masyarakat dengan tepat sasaran. 

 

"Ini merupakan suatu momentum yang bisa kita laksanakan sebagai bentuk keikhlasan dengan berbagi kepada masyarakat," tutur dia. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement