Kamis 14 Jul 2022 16:20 WIB

Daker Madinah Siap Sambut Jamaah Haji Gelombang Dua

Jamaah haji mendapat layanan katering tepat waktu di Madinah.

Rep: Achmad Syalabi Ichsan/ Red: Muhammad Hafil
 Daker Madinah Siap Sambut Jamaah Haji Gelombang Dua. Foto:  Kadaker Madinah Amin Handoyo
Foto: Republika/Syalabi
Daker Madinah Siap Sambut Jamaah Haji Gelombang Dua. Foto: Kadaker Madinah Amin Handoyo

IHRAM.CO.ID,MAKKAH — Setelah selesainya puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna), jamaah haji Indonesia gelombang 2 dijadwalkan untuk bergerak ke Madinah pada 21 Juli mendatang. Kadaker Madinah PPIH Arab Saudi Amin Handoyo mengaku sudah menyiapkan konfigurasi hotel bagi jamaah yang akan tinggal selama kurang lebih sembilan hari di Madinah. 

Jamaah akan ditempatkan di hotel-hotel wilayah markaziah yang berada paling jauh 500 meter dari Masjid Nabawi. “Kami PPIH Arab Saudi di Madinah sudah menyiapkan konfigurasi hotel bagi jamaah yang hendak  berziarah ke Masjid Nabawi dan hendak melaksanakan arbain,”ujar Amin kepada Tim MCH di Makkah, Arab Saudi, Rabu (14/7/2022). 

Baca Juga

Amin menjelaskan, pihaknya juga sudah menyiapkan pelayanan katering selama jamaah berada di Madinah. Sama seperti jamaah gelombang 1, mereka akan mendapatkan layanan katering menu nusantara sehari tiga kali. 

Dia pun optimistis jika jamaah bisa mendapatkan layanan katering tepat waktu.

 

Menurut Amin, kasus keterlambatan katering di Makkah akibat situasi lalu lintas yang relatif lebih padat. Di Madinah, ujar dia, hal tersebut tidak terjadi karena situasinya lebih lengang. 

Meski demikian, Amin menegaskan, pihaknya sudah menyiapkan para petugas yang akan mengawasi langsung proses produksi hingga distribusi katering.

“Mereka datang ke dapur memastikan semuanya sudah disiapkan dari bahan-bahannya hingga pengolahannya. Ketika pengolahannya sudah siap kemungkinan hal itu tidak terjadi keterlambatan,”ujar dia. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement