Jumat 15 Jul 2022 00:45 WIB

Jamaah Puji Penyelenggaraan Haji Tahun Ini

Jamaah haji dapat melakukan ritual mereka dengan nyaman dan aman.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Jamaah haji terlihat melalui pagar di tenda perkemahan Mina selama haji, di Makkah, Arab Saudi, Kamis, 7 Juli 2022.
Foto: AP/Amr Nabil
Jamaah haji terlihat melalui pagar di tenda perkemahan Mina selama haji, di Makkah, Arab Saudi, Kamis, 7 Juli 2022.

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Jamaah haji memuji upaya Arab Saudi dalam menyelenggarakan haji tahun ini karena berbagai fasilitas pendukung dan keamanannya. Banyak dari mereka mengaku terkesan dengan keberhasilan peluncuran layanan dan fasilitas baru selama ritual tersebut digelar. 

 

Baca Juga

Pengunjung memuji otoritas Saudi atas layanan yang diberikan di Masjidil Haram, Masjid Nabawi dan tempat-tempat suci. Salah seorang jamaah, Hamza Omar Kassab dari Sudan mengatakan Kerajaan menyediakan layanan dan fasilitas yang baik sehingga para peziarah dapat melakukan ritual mereka dengan nyaman dan aman. Dia juga mendoakan kepada Allah untuk stabilitas dan keamanan Kerajaan yang berkelanjutan.

Dilansir dari Arab News, Kamis (14/7/2022), jamaah lain, Omar Abdel Hamid dari Mesir mengatakan organisasi dan sambutan baik yang dia saksikan selama ziarah menunjukkan minat yang diberikan oleh kepemimpinan Kerajaan terhadap Dua Masjid Suci.

 

Sedangkan Murtada Salem dari Nigeria mengatakan Kerajaan melakukan upaya besar dengan memberikan perhatian penuh kepada peziarah, jamaah umroh dan pengunjung ke Dua Masjid Suci. Ia menekankan pada ketajaman pejabat Saudi untuk memberikan layanan terbaik bagi para tamu.

Aminah dari Mesir memuji kehangatan dan organisasi mereka yang bekerja dalam pelayanan peziarah. Mohammed Suri dari Niger mengungkapkan kegembiraannya melakukan haji dan mengunjungi Madinah dan mengungkapkan kekagumannya atas layanan yang diberikan oleh Kerajaan kepada para peziarah. Alkhaledi kurnialam 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement