Keindahan Alam Arab Saudi Menarik Minat para Petualang

Rabu , 27 Jul 2022, 03:15 WIB Reporter :mgrol135/ Redaktur : Ani Nursalikah
Seorang pria menghangatkan diri di sekat api unggun saat berkemah ketika salju turun di Provinsi Tabuk, Saudi Arabia, Selasa (25/2). Keindahan Alam Arab Saudi Menarik Minat para Petualang
Seorang pria menghangatkan diri di sekat api unggun saat berkemah ketika salju turun di Provinsi Tabuk, Saudi Arabia, Selasa (25/2). Keindahan Alam Arab Saudi Menarik Minat para Petualang

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Banyak penggemar petualangan beralih ke pemandangan alam Arab Saudi untuk liburan aktivitas musim panas mereka. Safari gurun, scuba diving, hiking, dan paralayang adalah di antara berbagai pengalaman yang tersedia di Arab Saudi tidak hanya untuk pengunjung dari luar negeri tetapi juga mereka yang memilih menginap.

 

Terkait

 

Baca Juga

Dilansir Arab News, Sabtu (23/7/2022), operator tur telah mengambil keuntungan dari dorongan untuk mempromosikan pariwisata di negara ini dengan menjalankan sejumlah perjalanan menarik dengan trek gunung, ekspedisi menyelam Laut Merah, dan perjalanan berkemah terbukti sangat populer.

Destinasi favorit untuk wisata hiking termasuk Moon Valley yang terletak di sebelah Jabal Al-Jadib di Jeddah, Elephant Rock di AlUla, gurun Al-Nafud di utara Kerajaan, dan Edge of the World, lereng curam di barat laut Riyadh dengan pemandangan yang menakjubkan.

 

Pelancong pemberani lainnya dapat memilih untuk terbang, paralayang di atas lanskap terpencil Jabal Sawda di Abha. Sementara itu, safari unta, selancar angin, dan perjalanan naik gunung 4x4 dilakukan di lokasi gurun seperti Wadi Al-Disah di barat laut Tabuk, Ad-Dahna di jalan raya Dammam, Jubbah di Hail, dan bukit pasir Al-Araqana di timur Tabuk.

 

Mohammed Saeed, merupakan penduduk Riyadh, baru-baru ini mengunjungi Lembah Bulan. “Seluruh pengalaman adalah salah satu hal yang mengubah hidup. Mendirikan tenda, berkemah, dan menyalakan api unggun dengan bara api yang menyala sambil dikelilingi oleh bentuk pegunungan yang menakjubkan terasa berbeda. Ini adalah salah satu permata tersembunyi terbaik di kota,” katanya.

“Melakukan pendakian yang membuka pikiran di sekitar Kerajaan adalah salah satu kegiatan favorit saya. Saya telah mendaki untuk sementara waktu dan memiliki kesempatan untuk melihat daerah yang menakjubkan, dan berjalan di antara mata air yang indah, dan sumur,” ujar warga Riyadh lainnya, Ali Ghamdi.

Tiga pilihan teratasnya adalah Al-Ahsa Oasis, Jabal Sawda, dan Edge of the World. Ejaudeen Shaik, manajer operasi di Saudi Arabia Tours, yang telah menjalankan perjalanan sejak 2016, mengatakan Kerajaan menawarkan banyak fenomena alam dan cara mendebarkan untuk menjelajahi lanskap negara yang beragam.

 

“Paket wisata aktif sepanjang tahun, tetapi selama musim puncak, dari September hingga Maret, kami mendapat banyak pemesanan dari mereka yang mencari petualangan tak terlupakan di bukit pasir dan pegunungan.

 

“Kami mengatur paket bagi orang-orang untuk merasakan kamp gurun pasir dengan kegiatan seperti ski pasir, menunggang unta, dunes bashing 4x4, hiking, panjat tebing, dan banyak lagi,” tambahnya.

 

Ismael Mohammed, pendiri perusahaan tur Saudi Trekkers di Jeddah, mengatur perjalanan gurun semalam termasuk kamp dan kesempatan untuk merasakan masakan tradisional Arab.

photo

Infografis wisata lembah di Arab Saudi - (Republika)

https://www.arabnews.com/node/2127726/saudi-arabia

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini