Selasa 02 Aug 2022 13:28 WIB

Nigeria Secara Resmi Selesaikan Operasional Haji 2022

Seluruh jamaah haji Nigeria telah kembali dari Tanah Suci.

Rep: Zahrotul Oktaviani / Red: Agung Sasongko
ilustrasi Jamaah Haji Nigeria
Foto: EPA-EFE/AMEL PAIN
ilustrasi Jamaah Haji Nigeria

IHRAM.CO.ID, ABUJA -- Badan Kesejahteraan Jemaah Muslim Wilayah Ibu Kota Federal Nigeria secara resmi telah menyelesaikan operasional haji 2022. Hal ini ditandai dengan kembalinya jamaah terakhir dari Arab Saudi.

Hal tersebut disampaikan Direktur Mallam Muhammad Nasiru Danmallam di Bandara Internasional Nnamdi Azikiwe, setibanya ia dari Bandara Internasional King AbdulAziz Jeddah, Kerajaan Arab Saudi.

Baca Juga

Dilansir di Daily Trust, Selasa (2/8), Danmallam menyatakan dengan penerbangan pemulangan jamaah yang tercatat sejauh ini dari Arab Saudi, pihaknya telah memulangkan seluruh kontingen FCT yang mengikuti ibadah haji tahun ini.

Ia pun menghaturkan pujian dan syukur kepada Allah SWT, atas keberhasilan pelaksanaam ibadah haji tahun ini. Ia juga menyebut, hingga penerbangan terakhir ini pihaknya tidak mencatat korban atau tantangan kesehatan yang serius.

Lebih lanjut, Direktur Danmallam menjelaskan, seluruh kontingen atau jamaah yang menjalankan ibadah telah menunjukkan kedewasaan dan perilaku yang baik selama pelaksanaan haji 2022.

Dia juga memuji perilaku memuaskan jamaah sebagai duta besar yang baik untuk wilayah, serta negara pada umumnya. Dia mengungkapkan tidak ada jemaah FCT yang melarikan diri selama prosesi haji.

Tak hanya itu, ia menjabarkan penerbangan calon jemaah haji dari FCT ke Arab Saudi dimulai pada 10 Juni. Seluruh kontingen diantarkan ke Arab Saudi dalam lima penerbangan, yang berakhir pada 3 Juli dengan total 1.918 jamaah.

Menurutnya, semua jamaah telah mengunjungi Madinah sebelum menunaikan ibadah haji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement