Muslim Amerika Tawarkan Beasiswa Korban Tornado di Kentucy

Jumat , 05 Aug 2022, 19:52 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam / Redaktur : Agung Sasongko
Dampak Tornado (ilustrasi)
Dampak Tornado (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi bernama Muslim American for Compassion (MAC) telah menawarkan 10 siswa beasiswa untuk korban badai tornado di Kentucy.  “Kami memiliki kelompok senior yang sangat kuat tahun ini, dan beberapa dari mereka akan kuliah,” kata Penasihat Sekolah Menengah Dawson Springs Brannigan Ethridge mengatakan kepada Dawson Springs Progress dilansir dari About Islam, Kamis (4/8/2022).

 

Terkait

“Setiap dolar untuk itu berarti,"tambahnya.

Baca Juga

Ethridge mengatakan dia pertama kali bertemu Dr. Muhammad Babar dan anggota MAC lainnya setelah tornado melanda Desember lalu. Membantu mahasiswa mengejar mimpinya, Babar juga berharap beasiswa ini dapat dipertahankan di tahun-tahun mendatang, dan terus dikembangkan.

“Tidak hanya di sini di negara kita, tetapi saya telah mengamatinya di seluruh negeri.  Kami akan berkumpul bersama ketika sebuah tragedi terjadi,”katanya.

“Sementara masyarakat yang terkena bencana ditinggalkan untuk berjuang sendiri.  Kita harus berada di sana untuk masyarakat dalam jangka panjang,"tambahnya. 

Menurut Biro Sensus AS, sekitar 37,2 juta orang Amerika saat ini hidup dalam kemiskinan. Sementara Islam memberikan penekanan besar pada kebajikan bertetangga, menekankan pada kewajiban individu Muslim untuk menjadi baik kepada tetangga mereka. Akhlak dan ajaran ini yang kemudian bisa meringankan beban orang-orang miskin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini