Jelang HUT ke-77 RI, Lampung Gelar Malam Nusantara

Rabu , 10 Aug 2022, 21:40 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Dekranasda Provinsi Lampung menggelar acara Malam Nusantara di Bandar Lampung, Senin (8/8/2022).
Dekranasda Provinsi Lampung menggelar acara Malam Nusantara di Bandar Lampung, Senin (8/8/2022).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Malam Nusantara pamerkan wastra tradisional lokal sebagai rangkaian kegiatan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia."Malam Nusantara ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI yang akan berlangsung sebentar lagi," ujar Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari, di Bandarlampung, Senin malam.

 

Terkait

Ia mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan wastra tradisional Lampung dan sejumlah inovasi wastra yang dibuat oleh pelaku UMKM daerah setempat."Lampung terkenal dengan sumberdaya melimpah dan kaya akan budaya yang tidak kalah di banding daerah lain. Kegiatan ini jadi upaya memperkenalkan budaya seperti kesenian tradisional khususnya pakaian adat dan wastra Lampung," ucapnya.

Baca Juga

Dia mengatakan, dengan semangat kesatuan memajukan UMKM Lampung, Dekranasda juga berkomitmen untuk membina UMKM di daerahnya agar terus menghasilkan produk yang berkualitas dan bernilai tinggi.

"Selain membantu membangun produk berkualitas, telah diberi juga ruang promosi untuk UMKM melalui kegiatan pada hari ini, serta di berbagai acara terutama pada pameran Kriya Nusa yang akan berlangsung pada 21-25 September 2022 di Jakarta," kata dia.

Ia melanjutkan, untuk terus melestarikan budaya dan keanekaragaman wastra dan pakaian tradisional serta produk lainnya, diharapkan masyarakat dapat bangga memiliki, membeli, dan memakai produk lokal Lampung.

"Kita harus bangga membeli, bangga memiliki dan bangga menggunakan produk hasil karya UMKM Lampung, terutama wastra dan pakaian adatnya," ucapnya lagi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini