Wapres: Nilai dan Prinsip Konstitusi Jadi Landasan Kebangkitan Negara

Kamis , 18 Aug 2022, 14:14 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Wapres RI, Maruf Amin
Wapres RI, Maruf Amin

Agar konstitusi bisa menjadi landasan kebangkitan ekonomi pasca-pandemi, lanjutnya, maka regulasi yang dibentuk harus mengedepankan keadilan dan kemanusiaan serta ditopang dengan fungsi penjaga ketertiban.

 

Terkait

Dia mengatakan konstitusi menjadi pandu bagi bangsa untuk membangun sistem lebih kuat pascapandemi, yang dipenuhi semangat kemuliaan dan kebaikan, cermat menyerap aspirasi rakyat, mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan, serta berbuat adil terhadap sesama anak bangsa. 

"Kita harus bisa melepaskan ego personal dan ego kelompok, supaya kita bisa memenuhi panggilan Tanah Air, bangsa, dan negara," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Wapres juga mengucapkan selamat memperingati Hari Konstitusi Tahun 2022 dan menyampaikan harapannya di HUT ke-77 MPR RI.

"Semoga seluruh Pimpinan dan Anggota MPR RI selalu dalam lindungan dan bimbingan Allah Swtserta memiliki semangat juang yang tidak luntur dalam melaksanakan amanah konstitusi, dan menjadi yang terdepan dalam mengawal keutuhan NKRI bersama DPR RI, DPD RI, dan Lembaga Tinggi Negara lainnya," ujarnya.