Arab Saudi Gaet Perusahaan Investasi Inggris untuk Pengembangan Hotel Mewah

Kamis , 18 Aug 2022, 18:13 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Bendera Arab Saudi. Arab Saudi investasikan 900 juta dolar AS ke perusahaan properti Aman Group
Bendera Arab Saudi. Arab Saudi investasikan 900 juta dolar AS ke perusahaan properti Aman Group

IHRAM.CO.ID, RIYADH – Kerajaan Arab Saudi dan perusahaan investasi Inggris Cain International menginvestasikan dana sebesar 900 juta dolar AS ke Aman Group, perusahaan properti yang menaungi banyak hotel mewah di berbagai negara. 

 

Terkait

Investasi ini untuk mendukung ekspansi global mereka melalui akuisisi dan pengembangan.

Baca Juga

Aman Group memiliki 34 hotel mewah di seluruh dunia, termasuk hotel pertamanya di New York, yang dibuka pada awal bulan ini. 

Perusahaan ini memiliki beberapa properti termasuk di antaranya hotel di Miami Beach, Beverly Hills, Baja California Meksiko, Bangkok, Tokyo dan pulau Hokkaido di Jepang.

Cain sedang mengembangkan Aman Beverly Hills dan juga bermitra dengan Grup OKO, perusahaan pengembang real estate yang dipimpin CEO Aman Group, Vlad Doronin. Hubungan kemitraan ini dilakukan dalam proyek-proyek di Florida Selatan, termasuk dua menara kondominium mewah di Miami dan 830 Brickell, sebuah menara perkantoran di distrik keuangan Miami.

Doronin, yang membeli Aman Group pada 2014, mengatakan investasi yang digelontorkan oleh Arab Saudi dan Cain merupakan mosi percaya pada visinya dan pekerjaan yang telah dilakukan timnya selama delapan tahun terakhir. 

"Visi strategis jangka panjang saya adalah terus mengembangkan merek Aman di pasar-pasar utama, semua dengan tempat tinggal bermerek Aman, serta menciptakan ekosistem ultra-mewah yang menawarkan gaya hidup Aman yang lengkap," kata Doronin dalam sebuah pernyataan, dilansir Travel Weekly, Selasa (16/8/2022). 

Sebanyak 12 dari 34 hotel Aman memiliki tempat tinggal bermerek, termasuk properti New York yang baru dibuka. Hotel Miami Beach dan Beverly Hills juga akan memiliki tempat tinggal pribadi. 

Menanggapi investasi Cain, co-founder Cain International Jonathan Goldstein mengatakan, investasi tersebut adalah sebagai bentuk respons atas berkembangnya dunia pariwisata. 

"Keinginan para pelancong terus berkembang, dan harapannya mereka memprioritaskan pengalaman yang didukung merek-merek terkemuka seperti Aman," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini