Kemenag Kalsel: Satu Haji Sakit, Hingga Kini Belum Bisa Dipulangkan

Jumat , 19 Aug 2022, 23:01 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Layanan kesehatan haji (ilustrasi)
Layanan kesehatan haji (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan menginformasikan satu haji Embarkasi Banjarmasin yang sakit dirawat di RS King Abdullah Arab Saudi hingga kini masih belum bisa dipulangkan ke Tanah Air.

 

Terkait

"Belum bisa dipulangkan," ujar Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kalsel H Rusbandi di Banjarmasin, Jumat (19/8/2022).

Baca Juga

Dia pun belum bisa memastikan secara jelas kondisi umum kesehatan satu jamaah haji berinisial AKR (63) asal Kota Banjarmasin tersebut. "Tapi Kementerian Agama tetap mendampingi, sebab ada beberapa haji juga daerah provinsi lain masih dirawat di sana," paparnya.

Sebagaimana diagnosa RS di Arab Saudi, AKR hingga harus dirawat lebih lanjut dan tidak bisa dipulangkan ke Tanah Air karena penyakit jantung.

"Kita doakan agar beliau cepat sembuh, hingga bisa dipulangkan ke tanah air dan bisa kembali berkumpul keluarganya," ujar Rusbandi.

Sebagaimana diketahui, jamaah haji Embarkasi Banjarmasin yang sudah tiba di Tanah Air atau pulang ke kampung halaman sebanyak 2.506 orang sampai kloter terakhir datang pada 2 Agustus 2022.

Adapun jamaah haji yang diberangkatkan sebanyak sebanyak 2.510 orang pada tujuh kloter. Pada musim haji tahun 2022 ini, sebanyak tiga jamaah haji Embarkasi Banjarmasin meninggal dunia. Selain masih ada yang dirawat di RS tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini