Kamis 01 Sep 2022 09:54 WIB

Dewan Muslim Inggris Sambut Gelaran Visit My Mosque

Dewan Muslim Inggris Sambut Gelaran Visit My Mosque

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Masjid (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Masjid (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,LONDON — Dewan Muslim Inggris (MCB) menyambut kembalinya gelaran Visit My Mosque yakni sebuah acara di mana masjid-masjid di Inggris membuka pintu bagi setiap orang dari berbagai komunitas untuk mengenal lebih dekat tentang masjid dan Islam. Seperti dilansir laman resmi MCB pada Kamis (1/9/2022) gelaran Visit My Mosque dimulai pada 3-4 September. Acara ini akan diikuti lebih dari 200 masjid di Inggris yang akan mengundang  tamu dari komunitas lokal. 

Dua tahun terakhir Visit My Mosque digelar secara daring karena pandemi Covid-19. Namun pada tahun ini akan kembali digelar secara langsung. Karena itu tahun ini mengangkat tema Selamat Datang Kembali. 

Baca Juga

Masjid-masjid berpartisipasi dari seluruh Inggris, termasuk Masjid Shah Jahan di Woking. Ini adalah masjid pertama yang dibangun khusus di Inggris didirikan pada tahun 1889, dan Masjid Pusat Dataran Tinggi di Inverness Skotlandia. Ini adalah masjid daratan paling utara di negara ini.    

“Sekarang di tahun ketujuh, Visit My Mosque terus melihat Masjid di seluruh Inggris membuka pintu mereka untuk komunitas lokal, menyediakan ruang di mana percakapan, pemahaman dan persahabatan dapat berkembang, sementara juga membantu menantang kesalahpahaman seputar Islam dan Muslim," kata Sekretaris Jenderal Dewan Muslim Inggris, Zara Mohammed.

“Dengan beragamnya Masjid yang ambil bagian, masing-masing dengan kisah dan sejarah uniknya sendiri, saya yakin akhir pekan ini akan memberikan kesempatan fantastis bagi para tamu dari semua agama dan tidak ada yang luar biasa untuk terhubung dengan komunitas Muslim setempat, dan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam. tentang siapa Muslim, apa arti ruang suci bagi mereka dan kontribusi positif komunitas Muslim bagi masyarakat Inggris," katanya. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement