Gelar MTQH, Bangka Barat Siapkan Generasi Unggul

Jumat , 16 Sep 2022, 19:11 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Suasana lomba MTQ (ilustrasi).
Suasana lomba MTQ (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) sebagai salah satu upaya menyiapkan generasi unggul yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama.

 

Terkait

"Melalui MTQH ini kita ingin kualitas sumber daya manusia semakin meningkat, unggul dan Qurani untuk mendukung terwujudnya masyarakat yang religius, nasionalis dan moderat," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga

Menurut dia, untuk mewujudkan generasi unggul diperlukan kerja sama seluruh pihak dengan disertai pembinaan yang baik dan terus menerus.

Dia berharap dalam kegiatan itu para utusan terbaik dari seluruh kecamatan bisa berkompetisi secara sportif, patuh pada aturan dan para juri juga bekerja secara adil dan profesional agar menghasilkan yang terbaik.

"Terima kasih seluruh kecamatan sudah mengutus qori dan qoriah terbaik, semoga semangat ini dapat memotivasi kita untuk mensyiarkan Al Quran. Insya Allah dapat membawa masyarakat Bangka Barat menjadi maju," katanya.

Selain untuk mendapatkan pemenang terbaik dalam setiap kategori yang dilombakan, kegiatan itu juga menjadi media untuk meningkatkan kemampuan para peserta sekaligus regenerasi dengan bibit baru yang unggul.

"Dari kegiatan ini kami berharap bisa mewakili darah di tingkat provinsi dan mampu meraih prestasi tingkat nasional yang akan digelar pada bulan November nanti," katanya.

Ia berharap melalui syiar tersebut nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran dan Hadits menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua LPTQ Bangka Barat, Armizi mengatakan, hasil dari kegiatan itu para peserta terbaik akan dibina kembali sebagai persiapan untuk mewakili Bangka Barat pada lomba tingkat provinsi.

MTQH ke-13 tingkat Kabupaten Bangka Barat digelar selama tiga hari mulai 15 September 2022 di Masjid Agung Baiturridha, diikuti 188 peserta perwakilan dari enam kecamatan di daerah itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini