Selasa 01 Nov 2022 19:45 WIB

Garuda Kembali Buka Rute Narita-Denpasar

Rute Narita-Denpasar kembali dibuka Garuda.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Muhammad Hafil
 Garuda Kembali Buka Rute Narita-Denpasar. Foto:  Pesawat Garuda Indonesia lepas landas di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Garuda Kembali Buka Rute Narita-Denpasar. Foto: Pesawat Garuda Indonesia lepas landas di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,JAKARTA — Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi kembali mengoperasikan penerbangan rute Narita-Denpasar pp yang ditandai dengan penerbangan perdana GA 881 pada Selasa (1/11/2022). Penerbangan tersebut dilayani dengan menggunakan armada A330-300 berkapasitas 251 penumpang yang terdiri dari konfigurasi 36 kursi bisnis dan 215 kursi ekonomi. 

“Pada penerbangan perdana dari Narita, Tokyo tersebut, Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 130 penumpang untuk menuju Denpasar, Bali,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (1/11/2022). 

Baca Juga

Dia menjelaskan penerbangan tersebut selanjutnya akan dioperasikan tiga kali dalam sepekan yaitu pada Selasa, Kamis, dan Sabtu. Penerbangan dari Narita, Tokyo akan dilayani dengan GA 880 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Narita pukul 11.00 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 18.05 WITA. 

Sementara itu, penerbangan Denpasar-Narita akan dilayani dengan nomor penerbangan GA881. Lalu akan diberangkatkan pada pukul 00.25 WITA untuk kemudian tiba di Bandara Internasional Narita pada pukul 08.40 waktu setempat. 

Irfan menuturkan dibukanya kembali rute tersebut merupakan upaya Garuda Indonesia sebagai maskapai pembawa bendera bangsa dalam menghadirkan konektivitas udara.l untuk mendukung upaya pemerataan pemulihan ekonomi nasional. Khususnya Bali sebagai salah satu hub pariwisata yang strategis di wilayah Tengah Indonesia. 

“Melalui pengembangan jaringan penerbangan antarnegara yang terus kami optimalkan khususnya dalam mendukung upaya percepatan pemulihan pariwisata nasional, kiranya pengoperasian rute Narita-Denpasar ini dapat memperluas jaringan rute internasional yang dilayani untuk menuju Bali,” jelas Irfan. 

“Bertepatan dengan momentum pemulihan industri pariwisata yang juga didukung dengan antusiasme wisatawan mancanegara khususnya asal Jepang menuju Indonesia yang semakin menunjukkan kenaikan positif terutama pascasituasi pandemi Covid-19,” ungkap Irfan.

Hadirnya penerbangan langsung Narita-Denpasar tersebut melengkapi rute penerbangan dari dan menuju Jepang yang sebelumnya telah beroperasi terlebih dahulu yaitu Haneda-Jakarta. Irfan berharap dapat turut serta mendukung kemajuan komoditas unggulan di wilayah Indonesia Timur ke pasar global dengan proses distribusi angkutan kargo yang aman dan cepat.

"Bertepatan dengan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) sebagai puncak acara Presidensi G20 di Bali pertengahan November mendatang, kiranya pengoperasian rute Narita - Denpasar ini dapat turut mendukung kelancaran dan kesuksesan daripada acara tersebut dengan ketersediaan transportasi udara yang nyaman dan aman khususnya untuk pihak yang berpartisipasi aktif dalam gelaran tersebut," tutur Irfan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement