Kamis 03 Nov 2022 06:06 WIB

Arab Saudi Tampilkan Publikasinya di Pameran Buku Internasional Sharjah 2022

Pameran buku internasional diikuti Arab Saudi.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Pameran Buku Internasional Sharjah, salah satu acara budaya terbesar di kawasan Timur Tengah
Foto: arab news
Pameran Buku Internasional Sharjah, salah satu acara budaya terbesar di kawasan Timur Tengah

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Kementerian Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Saudi sedang meninjau kembali layanan elektronik modern dan beragam publikasi ilmiah mereka. Hal ini dilakukan menyusul partisipasinya dalam  Pameran Buku Internasional Sharjah ke-41.

Upaya peninjauan ini diwakili oleh Sekretariat Jenderal Pameran dan Konvensi dan Kompleks Raja Fahd untuk Pencetakan Alquran. Adapun pameran rencananya diadakan di Expo Center Sharjah, dengan tema “Spread the Word”.

Baca Juga

Dilansir di Riyadh Daily, Kamis (3/11/2022), stan milik kementerian nanti ya akan menampilkan beberapa publikasi ilmiah dari berbagai ilmu Islam, serta publikasi Kompleks Raja Fahd untuk Percetakan Alquran.

Beberapa yang dibawa antara lain salinan Alquran dan interpretasi maknanya ke lebih dari 76 bahasa. Mereka juga menampilkan ulasan modern atas layanan teknologi melalui aplikasi pintar yang baru-baru ini diluncurkan kementerian, sebagai bagian dari misinya melayani Islam dan sejalan dengan Visi Saudi 2030.

 

Tak hanya itu, Kementerian urusan Islam juga akan menayangkan beberapa film dokumenter, menawarkan layanan e-library dan layanan showcase yang disediakan kementerian untuk jamaah haji dan umrah.

Tujuannya, untuk memperkenalkan pengunjung dengan pesan mulia yang dibawa Kerajaan Arab Saudi dalam menyebarkan Islam dan upayanya dalam melayani Alquran.

Di kesempatan tersebut, mereka berencana akan membagikan 110.000 eksemplar Alquran dengan berbagai ukuran dan penafsiran makna Alquran selama hari-hari pameran. 

Sumber:

http://alriyadhdaily.com/article/b1c6ff8a07a3412d802931a614ef25aa

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement