Putra Mahkota Arab Saudi Bertemu Presiden Korsel di Seoul

Jumat , 18 Nov 2022, 00:40 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam/ Redaktur : Ani Nursalikah
 Putra Mahkota dan Perdana Menteri Arab Saudi Mohammed bin Salman Al Saud saat KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Indonesia, Selasa 15 November 2022.
Putra Mahkota dan Perdana Menteri Arab Saudi Mohammed bin Salman Al Saud saat KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Indonesia, Selasa 15 November 2022.

IHRAM.CO.ID, SEOUL -- Putra Mahkota yang juga menjabat sebagai Perdana Menteri Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) mengadakan pembicaraan dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-Yeol selama kunjungan resminya ke Seoul, Kamis (17/11/2022).

 

Terkait

Selama pertemuan, kedua pemimpin membahas masalah kepentingan bersama dan meninjau hubungan Saudi-Korea di berbagai bidang, termasuk bidang ekonomi, investasi, dan perdagangan.

Baca Juga

"Bertepatan dengan berlalunya 60 tahun sejak terjalinnya hubungan antara Kerajaan Arab Saudi dan Republik Korea, yang menegaskan keinginan kedua negara kita untuk terus mengkonsolidasikan dasar-dasar hubungan historis ini dan bekerja untuk menyelesaikan upaya yang ditujukan untuk memperkuat kerja sama di semua bidang," kata Mohammed bin Salman dilansir dari Al Arabiya, Kamis (17/11/2022).

“Kami berupaya mengintensifkan aksi bersama menghadapi segala sesuatu yang mengancam perdamaian dan keamanan internasional serta memengaruhi keamanan energi dan keamanan rantai pasokan,” tambahnya.

MBS menyebut, hubungan antara kedua negara telah menghasilkan kemitraan strategis yang bermanfaat. Dia kemudian mengatakan dia menantikan peningkatan kerja sama antara Arab Saudi dan Korea Selatan di bidang investasi dan perdagangan.

Sementara itu, Presiden Korea Selatan menuturkan, negaranya bertujuan untuk meningkatkan hubungan bilateral ke tingkat yang baru dan berharap untuk memperluas dan mengembangkan kerja sama bilateral dan investasi di bidang pertumbuhan baru dan proyek besar seperti NEOM. Termasuk juga industri pertahanan, energi masa depan seperti hidrogen, budaya dan pariwisata.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman pada Rabu juga bertemu dengan Perdana Menteri Korea Selatan Han Duck-soo di Seoul. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini