Bupati Lepas 50 Warga Rejang Lebong Berangkat Umroh Gratis

Selasa , 06 Dec 2022, 20:36 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Ribuan Muslim melakukan tawaf mengelilingi Kabah. Bupati Lepas 50 Warga Rejang Lebong Berangkat Umroh Gratis
Ribuan Muslim melakukan tawaf mengelilingi Kabah. Bupati Lepas 50 Warga Rejang Lebong Berangkat Umroh Gratis

IHRAM.CO.ID, REJANG LEBONG -- Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, memfasilitasi 50 warga yang terpilih dalam proses seleksi peserta program umroh gratis untuk menunaikan ibadah ke Tanah Suci Makkah di Arab Saudi.

 

Terkait

Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi melepas keberangkatan jamaah umroh tersebut di Masjid Agung Baitul Makmur Rejang Lebong, Selasa (6/12/2022). "Saya selaku bupati, bersama wakil bupati Rejang Lebong bersyukur sekali pemberangkatan umroh ini, walaupun dengan situasi keuangan kita yang sangat sulit, tapi alhamdulillah bisa terwujud," katanya.

Baca Juga

Program umroh gratis merupakan bagian dari pemenuhan janji Bupati Syamsul Effendi dan Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah semasa kampanye pemilihan kepala daerah tahun 2020. Bupati mengatakan jumlah warga yang bisa berangkat umroh dengan fasilitas pemerintah daerah tahun ini lebih sedikit karena ketersediaan anggaran pemerintah daerah terbatas.

"Kalau dulu mungkin belum ada pandemi Covid-19 anggaran kita belum ada refocusing atau pemotongan, tahun ini juga ada pemotongan," katanya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Herwin Wijaya Kusuma sebelumnya mengatakan pemerintah kabupaten mengalokasikan dana Rp 1,7 miliar untuk memberangkatkan 50 warga menunaikan ibadah umroh secara gratis dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Tahun 2022.

"Mereka yang mengikuti program umroh  gratis tersebut sebelumnya telah mengikuti seleksi administrasi maupun uji kompetensi berupa tes hafalan surat dan mengaji," kata Herwin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini