Sabtu 10 Dec 2022 14:06 WIB

1.199 Calon Jamaah Haji Sleman Ikuti Ta'aruf di Masjid Agung Wahidin Sudirohusodo

Ta'aruf dilakukan sebagai ajang silaturahim dan persiapan ibadah haji 2023,.

Jamaah calon haji melakukan tawaf di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. 1.199 Calon Jamaah Haji Sleman Ikuti Ta'aruf di Masjid Agung Wahidin Sudirohusodo
Foto: ANTARA/Saudi Press Agency
Jamaah calon haji melakukan tawaf di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. 1.199 Calon Jamaah Haji Sleman Ikuti Ta'aruf di Masjid Agung Wahidin Sudirohusodo

IHRAM.CO.ID, SLEMAN -- Sebanyak 1.199 calon jamaah haji Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2023 mengikuti ta'aruf di serambi Masjid Agung Wahidin Sudirohusodo Sleman, Sabtu (10/12/2022).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat membuka kegiatan ta'aruf mengatakan momen ta'aruf atau perkenalan calon jamaah haji ini merupakan kesempatan yang baik untuk saling mengenal satu sama lain di antara sesama calon jamaah haji asal Kabupaten Sleman.

Baca Juga

Selain itu, dalam kegiatan ini diharapkan calon jamaah haji juga dapat saling bertukar informasi mengenai haji yang akan laksanakan pada 2023. "Inilah salah satu hikmah ibadah haji, yaitu mempererat persaudaraan, saling kenal mengenal, dan saling mendoakan sesama jamaah haji," katanya.

Kustini mengimbau agar calon jamaah haji mempersiapkan dengan baik segala sesuatu yang diperlukan untuk berhaji, termasuk kesehatan fisik. "Sebab, ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang membutuhkan banyak kegiatan fisik, seperti thawaf, sa'i, wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah serta Jumrah," katanya.

 

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Sleman Mustadi mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 1.199 peserta, terdiri dari 1.026 calon jamaah haji Kabupaten Sleman, 78 calon jamaah haji mutasi, dan 26 cadangan. Ia mengatakan, selain sebagai ajang silaturahim antarcalon jamaah haji, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim antara calon jamaah haji dengan Pemerintah Kabupaten Sleman, dan unsur-unsur lainnya yang akan terlibat nantinya.

"Kegiatan ini juga bertujuan mensosialisasikan berbagai hal terkait persiapan ibadah haji," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement