Sabtu 10 Dec 2022 19:06 WIB

Kemenag Gelar Festival Halal Indonesia Peringati HUT ke-5 BPJPH

Selama festival akan digelar sertifikasi halal gratis untuk pelaku UMK.

Logo Halal. Kemenag Gelar Festival Halal Indonesia Peringati HUT ke-5 BPJPH
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Logo Halal. Kemenag Gelar Festival Halal Indonesia Peringati HUT ke-5 BPJPH

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama akan menggelar Festival Halal Indonesia di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, dalam rangka memperingati HUT ke-5 Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

"Festival Halal Indonesia ini akan menjadi momentum BPJPH bertemu para mitra yang sudah mendukung dan berperan serta aktif menumbuhkan ekosistem halal di Indonesia," ujar Kepala BPJPH Kementerian Agama Aqil Irham dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga

Festival Halal Indonesia berlangsung mulai 14 hingga 16 Desember 2022. Serangkaian acara akan digelar untuk menyemarakkan Festival Halal Indonesia, seperti sertifikasi halal gratis bagi UMK.

"Saat Festival Halal Indonesia besok, akan kami buka pendaftaran Sertifikasi Halal Gratis (Sehati)," kata dia.

Aqil mengatakan pendaftaran sertifikasi halal gratis ini berlaku bagi pelaku usaha mikro kecil (UMK) yang memiliki kriteria pernyataan pelaku usaha. Selain sertifikasi halal gratis, Kemenag juga akan meluncurkan Konsorsium Laboratorium Halal, temu wicara tentang jaminan produk halal, dan Halal Expo UMKM dalam festival tersebut.

"Dalam Festival Halal Indonesia juga akan diberikan Halal Indonesia Award kepada mitra-mitra BPJPH," kata dia.

Maka dari itu, Kemenag mengundang pelaku usaha khususnya UMK untuk memanfaatkan kesempatan sertifikasi halal gratis tersebut, demi memberi jaminan kehalalan produk dan menguatkan ekosistem halal di Indonesia. "Silakan hadir di Festival Halal Indonesia, 14-16 Desember 2022, mulai pukul 10.00-21.00 WIB," kata Aqil.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement