Senin 12 Dec 2022 09:13 WIB

Hotel Ternama di Makkah Berikan Fasilitas Penitipan Anak Jamaah Haji dan Umroh

Hotel ini akan menjadi tempat penitipan untuk merawat anak-anak jamaah haji dan umroh

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Hotel Ternama di Makkah Berikan Fasilitas Penitipan Anak Jamaah Haji dan Umroh. Foto:   Hotel di Makkah.
Foto: arab news
Hotel Ternama di Makkah Berikan Fasilitas Penitipan Anak Jamaah Haji dan Umroh. Foto: Hotel di Makkah.

IHRAM.CO.ID,MAKKAH – Para peziarah yang tinggal di Hotel Fairmont Makkah Clock Royal Tower sebuah hotel ternama di Makkah akan dapat memanfaatkan fasilitas penitipan anak mulai Ramadhan 2023. Hal ini disampaikan oleh pimpinan hotel tersebut seperti dilansir Arab News pada Senin (12/12/2022).

"Hotel Fairmont akan menjadi tempat penitipan untuk merawat anak-anak jamaah haji dan umroh,"kata pimpinan Hotel Fairmont Abdulaziz Almosa kepada Arab News.

Baca Juga

Tahap pertama akan diluncurkan tahun depan dengan kapasitas hotel untuk mengasuh 150 anak. Sedangkan menurut Almosa tahap kedua akan diluncurkan sekitar pertengahan tahun 2024 dengan kapasitas akan meningkat antara 300 hingga 500 anak.

Dia mengatakan prakarsa itu diperlukan karena akan memungkinkan jamaah haji dan umroh aman karena mengetahui bahwa anak-anak mereka diasuh. Dia menambahkan pihaknya juga akan memberi anak-anak wawasan tentang kota suci Makkah dan ritual Islam di usia muda, memberikan pengetahuan landasan agama mereka.

Anak-anak akan diasuh dan dihibur, tetapi juga akan dididik tentang ibadah yang dilakukan orang tua mereka. Almosa mengatakan gelang berteknologi tinggi akan memungkinkan orang tua menemukan anak mereka, dan kamera akan memantau fasilitas penitipan anak.

Ia mengatakan bahwa rata-rata lama menginap di hotel untuk pengunjung internasional saat ini adalah lima hari, tetapi pihaknya sedang bekerja untuk meningkatkan periode itu.

Dia menambahkan hal itu dilakukan dengan meningkatkan kualitas tinggal, menciptakan tempat hiburan keagamaan, meningkatkan tempat makanan dan minuman, dan meningkatkan kesempatan bagi para peziarah untuk mengambil bagian dalam perjalanan dan pengalaman budaya.

Salem AlShahrani, direktur pengelola hotel dan tiga perusahaan lain di King Abdulaziz Endowment mengatakan bahwa Fairmont Makkah akan segera membuka dua gerai makanan baru sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas masa tinggal para peziarah. Dia mengatakan gerai yang menyajikan masakan Asia akan dibuka pada akhir tahun, dan restoran sushi pada kuartal pertama 2023.

“Upaya dan ambisi kami adalah bagian dari visi yang lebih besar dan mulia: Visi Arab Saudi 2030. Salah satu tujuan visi tersebut adalah untuk memungkinkan sebanyak mungkin umat Islam untuk mengunjungi Makkah dan melakukan umrah dan haji mereka dengan mulus, lancar, dan aman," kata Almosa.

 

 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement