Makkah dan Madinah akan Jadi Pusat Bisnis Dunia Islam

Senin , 26 Dec 2022, 14:52 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam/ Redaktur : Ani Nursalikah
Makkah Royal Clock Tower. Makkah dan Madinah akan Jadi Pusat Bisnis Dunia Islam
Makkah Royal Clock Tower. Makkah dan Madinah akan Jadi Pusat Bisnis Dunia Islam

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Tiga lembaga ekonomi Arab Saudi akan dilaporkan akan bekerja sama untuk mengubah Makkah dan Madinah menjadi pusat daya tarik kegiatan keuangan dan bisnis di dunia Islam. Rencana ini segera disepakati dalam agenda penandatanganan pada Rabu (28/12/2022).

 

Terkait

Kamar Dagang Makkah, Kamar Dagang Madinah dan Kamar Dagang Industri dan Pertanian Islam akan menandatangani perjanjian kemitraan dalam upacara pada Rabu yang disponsori oleh Menteri Perdagangan Majid Al-Qasabi dengan kehadiran perwakilan negara-negara Islam dan diplomat.

Baca Juga

Dilansir dari Saudi Gazette, Ahad (25/12/2022), perjanjian tersebut bertujuan berinvestasi dalam status suci kota suci Makkah dan Madinah di dunia dan mengubahnya menjadi pusat daya tarik kegiatan bisnis.

Ketua Dewan Direksi Kamar Dagang dan Industri Makkah (MCCI) Abdullah Saleh Kamel mengatakan perjanjian tersebut untuk memberikan dukungan logistik di lapangan di kedua kota suci tersebut, mendukung investasi di dalamnya dan menyediakan semua kemampuan yang diperlukan untuk meningkatkan efisiensi lingkungan investasi.

“Kami ingin menyediakan jaringan hubungan internasional yang kuat untuk terus menyediakan berbagai mitra sukses, dan menyediakan alat internasional permanen untuk mempromosikan semua hasil kemitraan secara global," katanya.

“Kemitraan ini akan memberikan dorongan besar bagi dua kota suci dan sektor bisnis melalui serangkaian jalur yang diwakili dalam pameran, forum, dan dialog dengan para pembuat keputusan dari dunia Islam, kunjungan delegasi bisnis, selain kursus penelitian. dan pelatihan,” tambahnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini