Selasa 10 Jan 2023 15:59 WIB

Malaysia Dapat Kuota Haji 31.600 Jamaah untuk Tahun Ini

Kuota haji 2023 Malaysia mencapai 31.600 jamaah

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Malaysia Dapat Kuota Haji 31.600 Jamaah untuk Tahun Ini. Foto: Calon jamaah haji Malaysia
Foto: Malaysian Digest
Malaysia Dapat Kuota Haji 31.600 Jamaah untuk Tahun Ini. Foto: Calon jamaah haji Malaysia

IHRAM.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Malaysia telah menerima kuota penuh untuk musim haji 2023. Menteri di Departemen Perdana Menteri (Urusan Agama) Datuk Dr Mohd Na'im Mokhtar menyebut Malaysia bisa memberangkatkan 31.600 jamaah tahun ini.

Perihal kuota tersebut disampaikan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Dr Tawfiq Fawzan Al-Rabia, dalam pertemuan khusus pada Senin (9/1/2023). Pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas aspek persiapan musim haji 1444H/2023M, bersamaan dengan Konferensi Layanan Haji dan Umrah 2023 di Arab Saudi.

Baca Juga

"Atas nama pemerintah Malaysia, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Arab Saudi atas kuota penuh ini," kata Mohd Na'im dalam sebuah unggahannya di Facebook, dikutip di Bernama, Selasa (10/1/2023).

Pada pertemuan tersebut, Dr Tawfiq disebut memuji Malaysia dan khususnya Lembaga Tabung Haji (TH), atas penanganan haji yang terbaik dan sistematis. Tidak hanya itu, Malaysia disebut mampu memberikan layanan teladan kepada jamaah.

 

“Saya memberikan penegasan bahwa TH akan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah haji Malaysia, serta akan mematuhi peraturan pemerintah Arab Saudi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mohn Na'im juga menyatakan keyakinannya bahwa semua aspek telah diperiksa, untuk memastikan keselamatan calon jamaah haji dari seluruh dunia dalam memenuhi rukun Islam yang kelima.

Seperti diketahui, kuota haji untuk Malaysia dan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) lainnya adalah 0,1 persen dari total populasi negara tersebut. Namun, kuota ini sempat berkurang tahun lalu akibat pandemi Covid-19. 

Sumber:

https://www.bernama.com/en/general/news.php?id=2154897

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement