Kamis 09 Feb 2023 19:40 WIB

Platform Nusuk Dibuka untuk Jamaah Haji dari Eropa, AS, dan Australia

Program Nusuk haji dibuka untuk sejumlah negara.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
 Platform <em>Nusuk</em> Dibuka untuk Jamaah Haji dari Eropa, AS, dan Australia. Foto:  Ibadah haji di Makkah (ilustrasi)
Foto: iqna.ir
Platform Nusuk Dibuka untuk Jamaah Haji dari Eropa, AS, dan Australia. Foto: Ibadah haji di Makkah (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,JEDDAH — Kementerian Haji dan Umrah mengumumkan Arab Saudi pada Rabu (8/2/2023) bahwa peziarah dapat mengajukan haji melalui platform pemerintah terpadu “Nusuk Hajj”, hajj.nusuk.sa. Ini merupakan platform resmi milik pemerintah Arab Saudi untuk memfasilitasi prosedur kedatangan para peziarah untuk melakukan ritual haji tahun 2023.

Langkah ini juga akan meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada mereka untuk memperkaya pengalaman keagamaan dan budaya mereka, sambil juga mencapai tujuan program Visi 2030 Kerajaan.

Baca Juga

Dilansir dari Saudi Gazette pada Kamis (9/2/2023), layanan baru ini sudah dibuka untuk pendaftaran haji bagi calon jamaah dari  Eropa, Amerika Serikat dan Australia. Sebanyak 58 negara di seluruh dunia mendaftar, memesan, dan membayar secara online dengan prosedur elektronik yang mudah dan nyaman dan untuk memilih paket layanan seperti akomodasi, katering, penerbangan, bimbingan, dan transportasi.

Ini juga mengidentifikasi negara-negara yang termasuk dalam tahap pertama peluncuran, serta berbagai layanan dan informasi bagi mereka yang ingin melakukan haji tahun ini untuk memungkinkan mereka melakukan ritual haji dengan mudah dan nyaman. 

SUMBER:

https://saudigazette.com.sa/article/629689/SAUDI-ARABIA/Nusuk-Hajj-platform-opened-for-pilgrims-from-Europe-US-and-Australia

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement