Jumat 17 Feb 2023 04:01 WIB

Festival Halal Qatar di Katara Segera Dimulai

Festival ini mencakup dua acara besar.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Festival Halal Qatar di Katara Segera Dimulai. Foto: Kawasan industri halal. Ilustrasi
Foto: MCIE
Festival Halal Qatar di Katara Segera Dimulai. Foto: Kawasan industri halal. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID,DOHA -- Kegiatan Halal Qatar Festival edisi ke-11 akan dimulai dan berlanjut hingga 24 Februari di sisi selatan Katara. Agenda tersebut diselenggarakan oleh Cultural Village Foundation - Katara.

Festival ini mencakup dua acara besar, yaitu Lelang Al Mazain dan Al Mazad. Selain itu, disiapkan pula berbagai kegiatan pendidikan dan hiburan yang menyertainya.

Baca Juga

Kehadiran kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Katara untuk melestarikan semua cabang warisan Qatar, sekaligus mempromosikannya di hati para generasi muda.

Festival ini juga menarik pemilik domba dari dalam dan luar Qatar, yang memungkinkan mereka mendapatkan keuntungan dari pertukaran pengalaman dan keragaman, dalam hal penawaran dan permintaan sehubungan dengan jenis halal yang berbeda.

 

Presiden panitia festival, Salman al-Nuaimi, mengatakan edisi ini dibedakan dengan penambahan penghargaan baru yang dialokasikan untuk setiap kategori secara terpisah. Hal ini disebut dengan penghargaan 'Golden Barn', diberikan kepada lumbung yang mengumpulkan poin tertinggi di putaran yang mereka ikuti.

“Dalam festival ini, kami memperhatikan semua faktor dan komponen yang relevan, baik itu pemilik ternak, memperkenalkan keindahan domba dan kambing yang ikut serta, keunggulan dan ciri khas dari ras mereka, kompetisi di antara pemilik ternak, hingga mendorong peningkatan produksi ternak di dalam negeri," kata al-Nuaimi dikutip di Gulf Times, Kamis (16/2/2023).

Lebih lanjut, dia mencatat festival tersebut memiliki aspek budaya dan pendidikan utama, yang membantu memperkenalkan masyarakat dan khususnya generasi muda ke bagian integral dari warisan dan tradisi Qatar.

“Tahun ini, kami sudah mulai melanjutkan kegiatan pendampingan festival maupun school trip ke venue, yang sempat terhenti pada edisi sebelumnya karena pandemi Covid-19. Selain itu, paviliun untuk keluarga produktif akan kembali dilanjutkan juga," ucap dia.  

Sumber:

https://www.gulf-times.com/article/655572/qatar/halal-qatar-festival-begins-thursday-at-katara

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement