Rabu 28 Jun 2023 07:35 WIB

Pemain Liverpool Ibrahima Konate Berhaji, ini Ceritanya

Ibrahima Konate ingin menenangkan diri dengan berhaji.

Pemain Liverpool Ibrahima Konate mengenakan Ihram untuk berhaji
Foto:

Ketika kopernya tiba, Pria kelahiran 25 Mei 1999  itu mengambil barang bawaan, kemudian melanjutkan perjalanan menuju hotel. Dia ingin meletakkan itu semua, kemudian lanjut ke masjid suci untuk beribadah.

Selama sepekan kedepan, Konate lepas dari kesibukan bersepak bola. Sementara waktu dia tak menyibukkan diri bersama Timnas Prancis asal negaranya ataupun Liverpool tempatnya bermain.

Kehidupannya kini dijalani di Makkah, kota para nabi dahulu menyebarkan risalah ilahiyah.

Bermain di Liverpool

Pada 28 Mei 2021, Liverpool mengumumkan mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk mengakuisisi Konaté pada 1 Juli.  Dia dilepas ke Liverpool dengan harga £36 juta pada Mei 2021.

Pada tanggal 18 September, Konaté melakukan debutnya di Premier League, dimulai bersama Virgil Van Dijk, dan mencatatkan clean sheet dalam kemenangan 3-0 melawan Crystal Palace.

Berkat performanya, Liverpool mengalahkan Manchester United 5-0. Itu adalah kekalahan terberat yang diderita United oleh Liverpool sejak 1895 dan kekalahan terberat yang dialami United tanpa mencetak gol sejak 1955. 

 

Konate mendapat pujian dari para penggemar karena dia menangani pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement