Jumat 24 Sep 2021 16:22 WIB

Mantan Penganut Aliran Sesat yang Tobat Peroleh Bantuan

Para mantan penganut Islam Hakekok Balakasuta peroleh bantuan.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Agung Sasongko
Aliran sesat Hakekok di Pandeglang (ilustrasi)
Foto: Republika
Aliran sesat Hakekok di Pandeglang (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, PANDEGLANG -- Para mantan penganut Islam Hakekok Balakasuta yang berada Pandeglang, Banten mendapatkan bantuan program Pembangunan Rumah Harapan Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) dan Bank Muamalat.  Pembangunan Rumah Harapan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab dari BMM dan Bank Muamalat dalam mengentaskan rawan akidah dan penyimpangan terhadap ajaran agama Islam di pelosok Indonesia.

Penyimpangan akidah yang terjadi disinyalir karena lokasi tempat tinggal mereka yang terpisah dan jauh dari pemukiman warga setempat. Sehingga sulit untuk terpantau aktivitasnya.

Baca Juga

Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi mengungkapkan, sebanyak enam KK atau enam rumah telah dibangun dengan total bantuan senilai Rp 322 juta. Dana digulirkan untuk program Rumah Harapan yang merupakan kontribusi dari Bank Muamalat dan donatur atau muzakki setia BMM.

"Alhamdulillah, di tengah kondisi sulit akibat pandemi covid-19 ini ditambah dengan adanya permasalahan penyimpangan ajaran agama Islam yang dianut masyarakat, BMM bersama Bank Muamalat dan OJK serta tokoh agama dapat memfasilitasi kebaikan memenuhi kebutuhan dasar mantan penganut ajaran Islam Hakekok Balakasuta ini melalui pembangunan Rumah Harapan," ungkap pria yang akrab disapa Novwar tersebut dalam keterangan persnya, Jumat (24/9).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement