Kamis 26 Jan 2023 11:53 WIB

Cuaca Hari Ini: Hujan Ringan Berpeluang Terjadi di Kolaka dan Konawe Utara

Potensi hujan intensitas ringan diprediksi terjadi di beberapa wilayah kecamatan.

Cuaca Hari Ini: Hujan Ringan Berpeluang Terjadi di Kolaka dan Konawe Utara
Foto: ANTARA/Abriawan Abhe
Cuaca Hari Ini: Hujan Ringan Berpeluang Terjadi di Kolaka dan Konawe Utara

IHRAM.CO.ID, KENDARI - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara memprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas rendah hingga sedang akan terjadi di wilayah Kabupaten Kolaka, Konawe Utara dan Kabupaten Konawe Kepulauan.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie mengatakan potensi hujan dengan intensitas ringan itu juga terjadi di beberapa wilayah kecamatan saja. "Prediksi hujan ringan pun terjadi sejak pagi hari, dan menjelang siang sudah cerah berawan," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga

Di Kabupaten Kolaka misalnya hanya diperkirakan hujan di wilayah kecamatan Wundulako, Wolo, Samaturu, dan Woimendaa, di Kabupaten Konawe Utara di kecamatan Asera, sedangkan di Kabupaten Konawe Kepulauan di wilayah kecamatan Wawonii Barat, Wawonii Utara, dan sekitarnya.

"Hujan ringan pun dapat meluas ke wilayah lain seperti di kabupaten Kolaka pada kecamatan Latambaga, Kabupaten Konawe di kecamatan Latoma, Kabupaten Konawe Utara di Molawe, Lasolo, Andowia, Wawolesea, Kabupaten Kolaka Timur di Uluiwoi, Ueesi, serta Kabupaten Konawe Kepulauan di wilayah Wawonii Timur Laut, Wawonii Timur, Wawonii Tenggara, Wawonii Selatan, Wawonii Tengah, dan sekitarnya," ujarnya.

Suhu udara berkisar 24-32 derajat celsius dengan kelembaban udara antara 65 - 95 persen dengan kecepatan angin dari barat daya ke utara per 2-20 kilo meter per jam.

Faizal Habibie juga mengingatkan kepada masyarakat yang bepergian ke luar dengan menggunakan jasa angkutan laut agar tetap berhati hati dan selalu mengupdate informasi terkini yang dikeluarkan BMKG.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement