Ahad 26 Oct 2014 00:10 WIB

Petugas Haji Madinah Isi Tahun Baru Islam dengan Khataman

Rep: Zaky al Hamzah/ Red: Indah Wulandari
Jamaah haji Madinah, Arab Saudi.
Foto: Republika/Natalia Endah Hapsar/ca
Jamaah haji Madinah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID,MADINAH--Menyambut Tahun Baru Hijriah 1436 H, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja (Daker) Madinah menggelar doa dan khataman Alquran 30 juz secara bersama-sama.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan petugas haji yang tergabung dalam PPIH Madinah dan wartawan Media Center Haji (MCH) tersebut diselenggarakan di lobi Kantor Misi Haji Indonesia, di Madinah, Arab Saudi, Jumat (24/10) petang waktu arab saudi (WAS).

“Dengan membaca dan khatam Alquran di detik-detik terakhir tahun 1435 H, harapan kita semua petugas daker Madinah bisa mendapatkan berkahnya khataman Al-Quran di saat ending-nya tahun 1435 H sehingga penuh dengan berkah,” ujar Kasie Pembimbing Ibadah PPIH Daker Madinah, Ahmad Izzudin, Sabtu (25/10).

Setelah khataman dilanjutkan dengan zikir dan doa akhir dan awal tahun bersama. Izzudin yang juga menjabat Kepala Subdit Pembinaan Syariah Kementerian Agama RI berharap, untuk berpuasa pada tanggal 10 Muharam atau hari Asyura dan lebih afdhal dilakukan dua hari sejak tanggal 9 Muharam.

Menurutnya, Asyuro berasal dari bahasa Arab yang artinya hidup penuh dengan sinaran atau cahaya Ilahi. 

“Ini hal yang positif  dan momentum untuk memperbanyak amal kebajikan salah satunya dengan memberikan santunan bagi anak yatim piatu, 10 Muharram adalah harinya anak yatim piatu,” terang Izzudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement