Ahad 10 May 2015 16:50 WIB

Menangi Tender Penerbangan Haji, ini Komentar Garuda

Rep: c94/ Red: Agung Sasongko
Pesawat haji
Foto: Antara
Pesawat haji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Garuda Indonesia terpilih menjadi penyelenggara transportasi penyelenggara haji tahun 2015. Namun, pihak garuda menolak berkomentar lebih jauh soal itu.

"Barangkali pihak penyelenggara haji (Kementerian Agama) yang lebih berwenang untuk memberikan penjelasan,"kata Humas PT Garuda Indonesia, Pujobroto saat dihubungi ROL, Ahad (10/5).

Kendati begitu, Pujo menjelaskan,  Garuda mengikuti proses tender terbuka yang dilaksanakan oleh  Kemag dan Garuda sepenuhnya memenuhi spec yang ditetapkan. Itu termasuk kemampuan garuda memenuhi syarat administratif dan teknis yag ditetapkan.

Pujo mengungkapkan, Garuda telah melayani penerbangan haji sejak tahun 1956 dan telah terpilih sebagai "penerbangan haji terbaik" oleh otoritas penerbangan pemerintah Saudi Arabia.

"Pada tahun 2015 ini Garuda akan mengangkut 83.175 jemah haji dari sembilan kota embarkasi yang menggunakan 11 pesawat wide body dalam 210 kloter. Penerbangan haji akan dimulai tgl 21 Agustus hingga 26 Oktober,"kata Pujobroto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement