Kamis 17 Sep 2015 17:01 WIB

Ketika Menteri Lukman Disangka Menteri Agama

Rep: Ratna Puspita/ Red: Ilham
Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin bersalaman usai melepas calon Jamaah haji Kloter pertama asal Jakarta dan Bekasi
Foto: antaranews
Menag Lukman Hakim Saifuddin

REPUBLIKA.CO.ID, Kala itu, Lukman dan Khoirul sedang menunggu mobil jemputan di sekitar Zam Zam Tower. Dua orang jamaah Indonesia mendekat dengan wajah pucat dan kebingungan. Satu dari dua orang itu mengaku berasal dari Bone, Sulawesi Selatan. "Mereka mau kembali ke pemondokan tapi bingung," kata Khoirul.

Lukman langsung berkoordinasi dengan petugas haji agar bisa segera datang di tempat di mana dia sedang berdiri. Seorang jamaah yang kebingungan itu menatap Lukman, lalu dia bertanya ke Khoirul: “Mas, kok Bapak yang berbaju putih itu mirip banget dengan Menteri Agama ya?”

Khoirul tidak langsung memberikan jawaban hingga jamaah asal Bone itu langsung bertanya kepada Lukman. "Saya punya foto bareng dengan menteri agama dan JK (Jusuf Kalla)."

Lagi-lagi, Lukman tidak langsung memberikan jawaban. Dia justru mengajak jamaah itu berfoto bareng. Alasannya, agar jamaah itu dapat membandingkan foto di Masjidil Haram dengan foto lamanya. Jamaah itu baru menyadari pria yang disapanya adalah menteri agama ketika mobil jemputan tiba untuk menjemput Lukman.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement