Jumat 15 Jul 2016 15:48 WIB

Calhaj Kota Cirebon Siap Berangkat ke Tanah Suci

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agung Sasongko
Haji
Haji

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Calon jamaah haji asal Kota Cirebon sudah siap berangkat ke Tanah Suci. Mereka pun diimbau untuk selalu menjaga kesehatan, baik sebelum pemberangkatan maupun saat pelaksanaan haji selama 40 hari di Tanah Suci.

''Sudah siap, tinggal menunggu visa dan pemberangkatannya saja,'' ujar Kasi Haji dan Umrah Kementerian Agama Kota Cirebon, Ahmad Rifai, Jumat (15/7). 

Rifai menyebutkan, jumlah calon jamaah haji asal Kota Cirebon mencapai 260 orang, yang terdiri dari 254 calon jamaah haji dan satu tim pemandu haji daerah (TPHD) sebanyak enam orang. Dari jumlah itu, calon jamaah haji Kota Cirebon yang termuda berumur 23 tahun dan tertua berumur 86 tahun.

Calon jamaah itu telah melaksanakan tes kesehatan dan pemberian vaksin. Mereka akan diberangkatkan pada gelombang kedua, yakni kloter 63 bersama 190 calon jamaah haji asal Depok. 

Kemenag Kota Cirebon pun telah memberikan bimbingan manasik haji massal kepada para calon jamaah haji itu di Gedung Kopri Kota Cirebon, Rabu (13/7) lalu. Dalam kesempatan itu, mereka diberikan penjelasan tentang kebijakan pemerintah terkait haji dan seputar kesehatan. 

''Diharapkan para calon jamaah haji bisa melaksanakan haji sesuai aturan dan bisa kembali lagi ke tanah air dengan sehat dan selamat,'' tutur  Rifai.

Kepala Kemenag Kota Cirebon, Masykur meminta kepada para calon jamaah haji untuk bertanya kepada pembimbing dan meminta petunjuk apabila ada hal-hal yang belum dimengerti. ''Saya juga mengingatkan kepada calon jamaah haji agar terus menjaga kesehatan,'' tandas Masykur. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement