Senin 20 Mar 2017 23:12 WIB

Tahun Ini India akan Berangkatkan 12 Ribu Calon Jamaah Haji

Rep: Qomarria Rostanti/ Red: Agung Sasongko
Muslim India
Foto: Reuters
Muslim India

IHRAM.CO.ID, MALAPPURAM -- Sekitar 12 ribu calon jamaah haji India akan pergi ke Tanah Suci tahun ini melalui skema haji reguler. Komite Haji India (HCI) telah mengalokasikan 11.167 slot haji reguler untuk musim haji 2017. 

Komite berharap jumlah kursi akan meningkat menjadi 12 ribu dengan realokasi surplis dari beberapa negara lain. Sebanyak 9.900 orang pendaftar haji berasal dari daftar antrean tunggu lima tahun terakhir, kemudian 1.740 orang berasal dari kategori jamaah lanjut usia (70 tahun ke atas). Sisanya, 367 orang berasal dari pendaftar yang gagal berangkat dalam empat tahun terakhir. 

Total ada 14.391 orang pendaftar haji tahun ini. Namun hanya 12 ribu yang akan diberangkatkan. Daftar pelamar yang dipilih telah dipublikasikan di situs resmi HCI. Calon jamaah yang terpilih harus menyerahkan paspor dan foto sebelum 28 Maret. 

Mereka juga harus membayar uang muka sebesar 81 ribu Riyal Saudi kepada Bank Negara India. 

Nantinya, setiap calon jamaah akan memiliki nomor referensi bank khusus yang tersedia di situs HCI. Uang muka harus disetor ke bank dengan menggunakan nomor referensi tersebut. Mengenai proses sisa pembayaran akan diberitahukan kemudian. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement