Rabu 22 Mar 2017 20:35 WIB

Menhub: Saudi Beri Keleluasaan Penerbangan Haji Indonesia

Rep: Qommaria Rostanti/ Red: Agung Sasongko
Pesawat Haji
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Pesawat Haji

IHRAM.CO.ID,‎ JAKARTA -- Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud membawa dampak positif bagi Indonesia. Tidak hanya menanamkan investasinya di Tanah Air, Raja Salman juga memberikan kemudahan bagi jamaah haji Indonesia.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi mengatakan Pemerintah Saudi memberikan keleluasaan bagi penerbangan haji dari Indonesia.

"Selama ini slot dibatasi, tapi dengan kedatangan Raja Salman diberikan unlimited selama ketersediaan slot masih ada," ujarnya saat konferensi pers persiapan penyelenggaraan haji 2017 di Gedung Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta, Rabu (22/3). 

Tahun lalu, penerbangan haji dari Indonesia mendarat di Jeddah. Namun tahun ini, Indonesia diizinkan mendarat di Madinah. "Berkaitan dengan penerbangan ke Madinah berapa, kita akan mendasari dengan perjanjian Raja Salman. Yang jelas preferensinya lebih banyak. Apalagi ada tambahan jumlah jamaah 52.200 tahun ini," kata Budi. 

Seperti dilansir dari Saudi Gazette, Otoritas Umum Penerbangan Sipil Arab Saudi telah mengumumkan bahwa penerbangan haji pertama tahun ini akan tiba pada 24 Juli dan terakhir akan mendarat 26 Agustus di Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement