Jumat 25 Aug 2017 15:30 WIB

Tiket Metro Haji Bisa Dibeli Online

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Agung Sasongko
   Kereta Mashair melayani transportasi jamaah haji di Mina, Arafah dan Muzdalifah.  (Sabq/Abdul Malik Surur)
Kereta Mashair melayani transportasi jamaah haji di Mina, Arafah dan Muzdalifah. (Sabq/Abdul Malik Surur)

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Tiket metro khusus untuk jamaah haji yang akan berangkat ke situs-situs suci mulai dijual secara online. Otoritas Pengembangan Wilayah Makkah menjualnya di www.mrda.gov.sa sejak Kamis (24/8).

Tiket-tiket tersebut dibagi jadi lima kategori dengan pilihan warna berbeda. Tiket ungu memiliki tujuan stasiun Mina 1, Muzdalifa 1 dan Arafat 1. Tiket orange akan mengakses stasiun Mina 2, Muzdalifa 2 dan Arafat 2.

Tiket biru menuju ke stasiun Mina 3, Muzdalifa 3 dan Arafat 3. Tiket coklat bisa mengakses semua stasiun di hari Tasyrik saja dan tiket hijau bisa mengakses semua stasiun kapan pun waktunya.

Juru bicara Otoritas Makkah, Jalal Kaaki mengatakan seluruh persiapan metro sudah dinyatakan siap. Otoritas telah memastikan keamanan dan kenyamatan transportasi untuk para jamaah.

"Metro sudah menjalani beberapa percobaan dan pelatihan untuk memastikan kesiapannya mengangkut jamaah," kata dia. Beberapa masalah yang sempat terdeteksi pun sudah berhasil diatasi.

Nantinya, stasiun-stasiun dan para jamaah akan mendapat penjagaan keamanan ketat dari tim Pertahanan Sipil. Akan ada juga tim darurat, tim kesehatan dan tim keamanan wilayah yang siaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement