Jumat 15 Sep 2017 16:01 WIB

Pulang, Jamaah Haji Indonesia Sudah Kangen Sambal

Rep: mgrol97/ Red: Agung Sasongko
Jamaah haji Indonesia
Foto: AP
Jamaah haji Indonesia

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kepala seksi Penyelengara Haji Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Khotimul Manan menerima kedatangan jamaah Haji kloter 23 di Embarkasi Haji Bekasi, Kota bekasi. Dalam sambutannya ia membahas sambal, yang diikuti gelak tawa para jamaah.

"Sehabis dari sini (Embarkasi Bekasi) ibu bapak masuk bis. Kemudian kita akan mampir di Rumah Makan Cibening. Soalnya kita tahu ibu bapak sudah kangen sambel," ujar Manan, Kamis (15/9).

Ditemui setelah acara penyambutan tersebut, ia mengatakan bahwa baik keberangkatan ke tanah suci maupun kepulangan para jamaah akan istirahat di Rumah Makan Cibening.

 

"Memang sudah dianggarkan oleh pemerintah kota Bandung untuk makan, baik berangkat dan sepulangnya dari tanah suci. Kasihan kan sudah kengen sambel selama sebulan di tanah suci," ujarnya sembari tertawa.

Ia mengatakan selanjutnya para jamaah akan menuju KBIH  (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) masing-masing. Sedang untuk jamaah yang berangkat secara mandiri menuju ke kementerian kota Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement