Rabu 27 Sep 2017 01:26 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Nunukan Wafat di Madinah

Haji
Foto: AP/Hassan Ammar
Haji

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara menyebutkan, seorang jamaah haji terpaksa masih tinggal di Madinah, Arab Saudi karena mengalami sakit ginjal. Kepala Kemenag Nunukan, HM Saberah di Nunukan, Selasa, membenarkan adanya jamaah haji asal Kabupaten Nunukan yang belum diikutkan pulang bersama rombongannya yang tiba, Ahad(24/9).

Sehubungan dengan itu, kata dia, jamaah haji bernama Hj Rosnah masih menjalani pengobatan di Rumah Sakit Madinah dengan metode cuci darah.  "Jamaah haji bernama Hj Rosnah asal Pulau Sebatik terpaksa masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Madinah karena sakit ginjal yang dideritanya kambuh," sebut Saberah.

Ia bersyukur, jamaah haji asal daerah itu pada pemberangkatan tahun 2017 tidak ada yang meninggal dunia kecuali satu orang yang sakit ginjal yang telah dideritanya sebelum berangkat menjalankan ibadah haji tersebut.

Jumlah calon jamaah haji Kabupaten Nunukan tahun ini sebanyak 115 orang termasuk seorang pendamping. Tetapi yang telah pulang dengan selama hanya 114 orang karena satu orang masih berada di Madinah.

Jamaah haji Kabupaten Nunukan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 11 embarkasi Balikpapan, Kaltim. Penyakit ginjal yang dialami Hj Rosnah tiba-tiba kambuh usai menjalani seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement