Selasa 10 Oct 2017 14:03 WIB

Gus Ipul: Biro Haji dan Umrah Jangan Takut Kekurangan Jamaah

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agus Yulianto
Wakil Gubernur Jawa Timur, H Syaifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul.
Foto: Republika/Heri Purwata
Wakil Gubernur Jawa Timur, H Syaifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul.

IHRAM.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengingatkan, agar perusahaan travel haji dan umrah tidak takut kekurangan pelanggan. Sebab, jumlah jamaah haji dan umrah setiap tahunnya akan terus meningkat, seiring meningkatnya kesejahteraan umat Muslim.

"Data menunjukan bahwa sebenarnya jamaah haji dan umrah itu makin tahun akan makin meningkat, seiring meningkatnya kesejahteraan umat Islam di Indonesia," kata pria yang akrab disapa Gus Ipul saat membuka acara Himpuh International Travel Mart di Hotel JW Marriot Surabaya, Selasa (10/10).

Gus Ipul melanjutkan, yang lebih penting adalah bagaimana perusahaan travel haji dan umrah bisa memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah. Sehingga, para jamaah ini nantinya bisa melaksanakan ibadah haji dan umrah dengan khusyu.

"Selama bisa melayani dengan baik dan benar Insya Allah tidak akan kekurangan jamaah. Ini perlu kuta siapkan agar jamaah kita khusyuk beribadah, juga memperoleh pelayanan yang baik," ujar Gus Ipul.

Gus Ipul mengaku, sedih dan menyesalkan adanya beberapa perusahaan travel umrah atau haji yang melanggar ketentuan atau melah menelantarkan jamaahnya. Dia berharap, Kementerian Agama bisa mengambil langkah cepat untuk menutup travel haji atau umrah yang demikian.

"Kita sangat menyesalkan dan berharap bisa segera ditutup oleh kementerian agama kalau ada perusahaan bida travel umrah atau haji yang melanggar ketentuan dan menelantarkan jamaah. Ini memberikan pelajaran yang tidak baik," kata Gus Ipul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement