Selasa 21 Nov 2017 10:28 WIB

Desember, OKU Timur Manasik Haji Mandiri 2018

Ribuan calon jamaah haji (calhaj) sedang mengikuti bimbingan manasik haji massal (Ilustrasi)
Foto: Republika/Musiron
Ribuan calon jamaah haji (calhaj) sedang mengikuti bimbingan manasik haji massal (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, MARTAPURA -- OKU Timur akan memulai manasik haji mandiri pada Desember yang akan datang. Untuk sementara batas akhir porsi keberangkatan calon jamaah haji (calhaj) 1439H/2018M Kabupaten OKU Timur yaitu 06.000.89.925.

“Data ini diterima oleh tim PHU per Selasa(21/11), data ini masih bisa berubah jika ada penambahan kuota kembali oleh Ditjen PHU Kemenag Pusat”, ujar Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H Budiman SPdI, kemarin.

Untuk semua calhaj yang berada hingga porsi tersebut untuk dapat mengikuti manasik haji mandiri yang digelar oleh Kantor Kemenag Kabupaten OKU Timur. Jadwal manasik haji mandiri ini akan dimulai pada hari Rabu 6 Desember 2017 hingga Rabu 28 Maret 2018. Kegiatan akan dilaksanakan setiap hari rabu pada pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 12:00 WIB.

Manasik haji ini bertujuan untuk memberikan ilmu tentang ibadah haji di Tanah Suci nantinya. Apa yang menjadi larangan dimulai dari yang wajib hingga haram dilaksanakan akan disampaikan pada manasik haji ini. Pada manasik haji ini, juga nantinya akan disampaikan oleh para narasumber yang telah berkompeten dibidangnya. Sehingga, semua jamaah tidak perlu sungkan untuk senantiasa bertanya pada kegiatan manasik haji nantinya.

"Manasik ini juga menjadi wadah silaturahim antar sesama calhaj" kata Budiman.

Budiman menyampaikan, untuk semua calhaj untuk segera memperbaharui data Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Pas Photo terbaru. Jika data yang diberikan waktu pendaftaran dan data untuk keberangkatan nantinya berbeda. Maka segera ke bagian PHU Kantor Kemenag Kab. OKU Timur. Karena data yang dibutuhkan dan akan diproses adalah data yang terbaru dan pas foto terbaru.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement