Senin 23 Apr 2018 22:31 WIB

Libya Prioritaskan Kirim Jamaah Haji Tua

60 persen jamaah haji Libya berusia lanjut.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ani Nursalikah
Kabah
Foto: Musiron/Republika
Kabah

IHRAM.CO.ID, TRIPOLI -- Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf Libya mengutamakan orang tua yang belum pernah melakukan haji pada musim haji 2018. Hal itu menindaklanjuti prioritas yang diberikan pada orang tua selama proses pendaftaran calon jamaah haji 2018.

Kepala Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf Islam Libya Abbas al-Qadi mengatakan kepada Kantor Berita Libya WAL, sebanyak 4.200 orang tua atau 60 persen dari jumlah total calon jamaah akan melakukan haji tahun ini. "Otoritas akan mendapat manfaat dari pengalaman pekerja di panti jompo untuk orang tua serta pengalaman melayani jamaah tua di tempat-tempat suci di Arab Saudi, kata dia dilansir di Ummid.com, Senin (23/4).

Selain itu, ia mengatakan pemerintah menambahkan anggota keluarga syuhada dan orang yang diamputasi berjumlah 1.050 orang. Sebanyak 1.600 calon jamaah akan dipilih oleh pemerintah melalui undian lot. Al-Qadi mengatakan pihak berwenang mengambil sejumlah langkah menghindari kesalahan yang pernah terjadi sebelumnya, terutama menyoal jamaah tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement